Sebut TNI Seperti Gerombolan, KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman Maafkan Effendi Simbolon

Riana Rizkia
KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman(Foto: Dok. KSAD)

JAKARTA, iNewsAsahanRaya.id - KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman memaafkan Effendi Simbolon atas ucapannya yang menyebut TNI seperti gerombolan

Pernyataan Effendi Simbolon anggota Komisi I DPR dari Fraksi PDIP itu langsung membuat reaksi keras para prajurit TNI AD di sejumlah wilayah.

Mereka membuat video singkat meminta Effendi Simbolon untuk minta maaf.
"Setelah Pak ES sampaikan maaf sebetulnya kemarin saat saya di Pekanbaru saya sudah sampaikan. Artinya bahwa permohonan maaf ES bagi kami jajaran TNI AD memaafkan, toh Tuhan Maha Pemaaf, masa manusia tidak memaafkan," kata Dudung kepada wartawan, Kamis (15/9/2022).

Sebelumnya Anggota Komisi I DPR Fraksi PDI-Perjuangan, Effendi Simbolon telah menyampaikan permohonan maaf secara terbuka atas pernyataannya tersebut.

KSAD melalui Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat Kolonel Arh Hamim Tohari juga telah mengimbau pihak yang terlibat untuk melupakan perbedaan yang terjadi, dan segera melangkah bersama membangun bangsa dan negara.

"Dengan telah dilakukannya jumpa pers oleh Efendi Simbolon dan penyampaian permintaan maaf, maka marilah kita semuanya menjadikan peristiwa tersebut sebagai pembelajaran untuk semuanya dalam berucap dan bersikap,"ujarnya.
 

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network