Jalan Tol Indrapura - Kisaran Seksi Lima Puluh - Kisaran Resmi Beroperasi Gratis!

Iqbal Dwi Purnama
Jalan tol baru hadir! Kabar gembira bagi pengguna jalan di Sumatera Utara. PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) resmi mengoperasikan Jalan Tol Indrapura - Kisaran Seksi Lima Puluh - Kisaran tanpa tarif alias gratis mulai hari ini, 15 Mei 2024. Foto: Istimewa

KISARAN, iNewsAsahanRaya.id - Jalan tol baru hadir! Kabar gembira bagi pengguna jalan di Sumatera Utara. PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) resmi mengoperasikan Jalan Tol Indrapura - Kisaran Seksi Lima Puluh - Kisaran tanpa tarif alias gratis mulai hari ini, 15 Mei 2024.

Pembukaan jalan tol ini merupakan kabar baik yang patut disambut antusias. Diharapkan dapat memperlancar arus transportasi dan meningkatkan konektivitas di wilayah tersebut.

Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya Adjib Al Hakim mengatakan bahwa fasilitas jalan tol ini sudah sesuai dengan Standar Pelayanan Minimal (SPM) yang sebelumnya telah diuji melalui agenda Uji Laik Fungsi (ULF) pada tanggal 29 Februari hingga 1 Maret 2024 dan telah mendapatkan Sertifikat Laik Operasi (SLO) pada tanggal 28 Maret 2024.

Pengoperasian Seksi Lima Puluh – Kisaran ini tanpa tarif atau belum berbayar, namun pengguna jalan tol tetap harus menyiapkan Kartu Uang Elektronik (UE) untuk tapping di gerbang tol, karena jalan tol ini merupakan sambungan dari Tol Indrapura - Kisaran Seksi I (Indrapura - Lima Puluh) yang sebelumnya sudah beroperasi sejak tanggal 10 November 2023 dan telah ditetapkan tarif.

"Sebelum melintas, kami menghimbau pengguna jalan untuk memastikan fisik kartu UE dalam kondisi baik dan chip-nya masih berfungsi serta kecukupan saldonya," ujar Adjib dalam keterangan resminya, Selasa (14/5/2024).

Hutama Karya menghimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk berkendara sesuai dengan tata tertib dan ketentuan yang berlaku di jalan tol. Berkendara dengan kecepatan minimum 60 km/jam dan maksimum 100 km/jam dan tidak menggunakan bahu jalan kecuali dalam keadaan darurat. 

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network