Laznas Rumah Yatim Sumut Bersama Nasyid Nusantara Sumut Dan Manhattan Times Square gelar Yatim Fest

Yudha Bahar
Kegiatan Yatim Fest 1 Muharram Lebaran Yatim di Lt. 3 Manhattan Times Square. Foto : Yudha Bahar/ iNewsAsahanRaya.id

Medan, iNewsAsahanRaya.id - Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Rumah Yatim berkolaborasi bersama Nasyid Nusantara wilayah Sumatera Utara dan Manhattan Times Square Medan menyelenggarakan Yatim Fest 1 Muharram Lebaran Yatim, minggu (07/07/2024).

Kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari yakni 6 dan 7 Juli 2024 di Manhattan Times Square lantai 3 di Jl. Gatot Subroto No.217, Sei Sikambing B, kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan, terdiri dari festival perlombaan islamic song yang diikuti sebanyak 25 peserta, penyaluran program beasiswa dhuafa sebanyak 50 anak, konser nasyid dan anniversary club motor "pecinta kilometer" tahun ke-5, merupakan salah satu bentuk rasa cinta terhadap anak-anak yatim khususnya di hari lebaran yatim.

Dengan didukung 24 team support diantaranya, Ibnu Production Company, HnR Laundry, Rumah Makan Padang Canti Manih, Sunmori Kita Sunggal, Gg Grafika, RIDZ, Sultan Pecinta Kilometer, Pecinta Kilometer, Zaya Kopi, Alto Rent Car Medan, New Style, Simi Photography, Badan Pusat Statistik Prov Sumatera Utara, Forum Biker Indonesia, Sunmori Johor Maimun Dan Sekitarnya, Insan Shiddiq Amanah, Venture, Nira Aren Berkah, Roda Tua Klasik, Comunitas Motor Tua, Sahabat Biker Indonesia, Bar Bar Family Remix Happy, kegiatan Yatim Fest 1 Muharram Lebaran Yatim semakin meriah.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh pimpinan rumah yatim Sumatera Utara Eka Herman, ketua Nasyid Nusantara wilayah Sumatera Utara Uje Bara, perwakilan dari Manajemen Manhattan Times Square Tri Wahyudi, mitra rumah yatim Ali Alimran selaku Pimpinan Insan Berkah Amanah, dan beberapa orang team support yatim fest 2024.

Dalam kesempatan tersebut, pimpinan rumah yatim cab Sumatera Utara menyempatkan memperkenalkan dan menjelaskan rumah yatim kepada para kontestan dan juga para pengunjung mall.

"Alhamdulillah saya mengucapkan terimakasih banyak kepada Nasyid Nusantara wilayah Sumatera Utara dan juga Manhattan Times Square yang sudah berkolaborasi kepada Rumah Yatim untuk melakukan kegiatan Yatim Fest 1 muharram lebaran yatim, saya berharap dengan adanya kegiatan ini menjadikan kita lebih cinta terhadap sesama terkhusus nya kepada anak-anak yatim, sebab masih banyak masyarakat yang belum mengetahui bahwasanya bulam muharram ini adalah bulannya hari raya yatim", ujar Eka Herman.

Eka juga menyampaikan harapannya dengan diadakannya festival lagu islami, dapat menambah rasa cinta terhadap lagu religi dan mendapatkan hal yang positif dalam lantunan lagu-lagu islami.

"Saya juga berharap dengan adanya islamic song festival 2024 ini menjadikan motifasi kepada masyarakat dan anak-anak muda untuk lebih mencintai lagu-lagu religi atau lagu-lagu islami, dan saya mengucapkan terimakasih banyak kepada seluruh team support yang sudah berpartisipasi di yatim fest 2024 ini, semoga kegiatan ini bukan menjadi kegiatan terakhir, semoga kedepannya kita bisa sama-sama lagi berkolaborasi melakukan kegiatan-kegiatan positif seperti ini.", sambung Eka Herman selaku pimpinan Rumah Yatim cabang Sumatera Utara dalam sambutan di acara tersebut.

Sementara itu Uje Bara, ketua Nasyid Nusantara Sumut mengucapkan rasa syukur atas terselenggaranya acara ini dengan sukses.

"Alhamdulillah banyak dukungan yang didapat dalam kegiatan Yatim Fest ini, selain sebagai bentuk ketaatan kita terhadap ajaran Nabi Muhammad SAW untuk memelihara, menyantuni anak yatim, kegiatan ini juga membumikan nasyid terkhusus di kota Medan sekitarnya, bahwa lagu-lagu religi juga dapat menghibur dan memberikan pesan-pesan nasehat yang baik untuk pendengar", ucap Uje disela-sela kegiatan Yatim Fest. 



Editor : Mohd Fadly Pelka

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network