Badan Pengawas Pemilihan Umum Bawaslu Kabupten Batu Bata Melaksanakan Sosialisasi Pemilih Partisipat

Fadly pelka
Foto, Bawaslu Bersama Wartawan Saat Sosialisasi Pemilih Partisipatif iNewsAsahanRaya,id/Fadly Pelka

BATU BARA, iNewsAsahanRaya,id - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Batu Bara lakukan sosialisasi pemilih partisipatif dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat terkait pengawasan, di aula Singapure Land, Kecamatan Sei Balai Kabupaten  Batu Bara. Selasa (22/10/2024).

Koordinator Divisi (Kordiv) Penanganan Pelanggaran Muksin Khalid dalam sambutannya menyampaikan bahwa sosialisasi partisipatif pemilih dalam penguatan pemberitaan dan sinergi kehumasan pada pemilihan serentak tahun 2024.

Dikatakan Muksin, peran serta atau partisipasi masyarakat dalam politik sangat dibutuhkan agar bisa lebih peduli untuk melaporkan bilamana ditemukan dugaan-dugaan pelanggaran pada seluruh tahapan Pilkada.

Dimana, Bawaslu Kabupaten Batu Bara menunggu adanya laporan-laporan dari pihak masyarakat terkait pelanggaran pemilu.

Muksin berharap kehadiran daripada pihak media untuk memberikan informasi atau laporan terhadap dugaan pelanggaran yang ditemukan oleh media dilapangan.

Yulhasni, S.S. MS.I, sebagai narasumber pada kegiatan tersebut memaparkan bahwa

masyarakat dapat mengedukasi diri dan orang lain tentang hak-hak pilih, pentingnya pemilu yang bersih, serta cara melaporkan pelanggaran.

Didalam pemilu, masyarakat dapat menjadi pemantau independen pada hari pemungutan suara, mereka bisa bergabung dengan organisasi non-pemerintah atau kelompok masyarakat yang berfokus pada pemantauan pemilu serta mengumpulkan dan melaporkan data yang didapatnya.

Editor : Mohd Fadly Pelka

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network