get app
inews
Aa Read Next : 2 Warga Simalungun Diringkus Petugas Pos Yan Exit Tol Lima Puluh

Lahirkan Wartawan Kompeten PWI Batu Bara Gelar UKW Muda dan Madya

Sabtu, 25 Juni 2022 | 16:18 WIB
header img
Foto Ketua PWI Sumut Farianda Putra Bersama Peserta UKW di Gedung MPH PT Inalum Batu Bara/Foto iNewsAsahanraya.id/Fadly Pelka

Batu Bara, Asahanraya.iNews.id -Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Angkatan 40, yang digelar oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) pada umumnya, sangat penting untuk meningkatkan profesional sebagai wartawan. Hal tersebut diungkapkan Ketua PWI Pusat, yang diwakili oleh Anggota Dewan Kehormatan, Asro Kamal Rokan, saat membuka UKW yang digelar PWI Batu Bara bekerjasama dengan PT Inalum, di Gedung MPH, Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Batu Bara. Sabtu (25/06/2022).

Asro Kamal Rokan,  juga mengapresiasi PWI Batu Bara yang telah melaksanakan UKW sudah 3 kali. “PWI Pusat sangat apresiasi dengan PWI Batu Bara yang telah melaksanakan UKW sampai 3 kali. Kabupaten Batu Bara ini sebagai ibu yang banyak melahirkan wartawan yang berskala nasional,” ungkap Asro Kamal Rokan, disambut tepuk tangan meriah dari seluruh peserta dan undangan.

Ketua PWI Sumatera Utara, Farianda Putra Sinik, dalam sambutannya juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua PWI Batu Bara, Alpian. “PWI Batu Bara yang telah berusaha semaksimal mungkin untuk melahirkan wartawan yang handal dan profesional dalam menulis berita. Hari ini yang digelar UKW Muda dan UKW Madya,” sebut Farianda. PWI Sumut juga telah menyiapkan 5 penguji yang sudah besertifikasi yang siap untuk memberikan arahan kepada seluruh peserta.

Ketua PWI Batu Bara, Alpian, SH.I, MH.I, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas dukungan dari PWI Pusat, PWI Sumut, Pemkab Batu Bara, dan terkhusus pihak PT Inalum yang telah membantu pelaksanaan UKW “Atas nama PWI Batu Bara, kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya UKW angkatan 40. UKW yang dilaksanakan hari ini diikuti oleh 12 orang perserta UKW Muda, Madya 6 orang, dan ada satu orang yang tidak hadir,” jelas Alpian.

PWI Batu Bara sangat berharap seluruh peserta dapat mengikuti semua materi yang diujikan, dan semua berhasil menjadi wartawan yang berkompeten, harap Alpian.

Mewakili Direktur PT Inalum, Jufri, mengucapkan selamat mengukuti UKW baik tingkat Muda dan Madya. “PT Inalum mengucapkan terima kasih atas kerja sama dengan PWI yang, dan kami juga mohon maaf kalau dalam pelaksanaan UKW ini masih terdapat kekurangan, dan kelemahan kami sebagai tuan rumah,” ucap Jufri dari Humas PT Inalum Kuala Tanjung.

Mewakili Bupati Batu Bara, Kadis Kominfo, Edwin Sitorus, berharap dengan adanya UKW di Batu Bara, dapat melahirkan wartawan yang benar – benar profesional. Pemkab Batu Bara siap bekerja sama dengan seluruh Insan Pers di Batu Bara.

Editor : Mohd Fadly Pelka

Follow Berita iNews Asahanraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut