Logo Network
Network

Universitas Terbuka Tak Kalah Saing dengan Universitas Lainnya

Fadly Pelka
.
Rabu, 06 Juli 2022 | 01:17 WIB
Universitas Terbuka Tak Kalah Saing dengan Universitas Lainnya
Foto, Kegiatan Sosilisasi Peningkatan Kualifikasi Guru siap mengikuti Pendidikan Universitas Terbuka di Aula Rumah Dinas Bupati Batu Bara. Foto iNews AsahanRaya.id/Fadly P

BATU BARA, InewsAsahanRaya.id  - Bupati Batu Bara, Ir. H. Zahir, M AP, melalui Kadis Pendidikan Batu Bara, yakin Universitas Terbuka tak kalah saing dengan Universitas lain.

"Saya berharap UT tak kalah saing dengan universitas lainnya, dan diharapkan dapat memberikan solusi bagi masyarakat Batu Bara yang ingin melanjutkan pendidikannya hingga ke perguruan tinggi. Meskipun sebelumnya terkendala dengan banyak hal terutama waktu dan biaya".

Universitas Terbuka (UT) merupakan proses belajar mengajar yang memiliki dampak positif bagi masyarakat yang sebelumnya tidak mampu melanjutkan pendidikannya hingga ke jenjang perguruan tinggi.

Hal tersebut disampaikan Bupati Zahir melalui Kepala Dinas Pendidikan Ilyas Sitorus, saat memberikan ucapan selamat datang, di Kabupaten Batu Bara tanah bertuah kepada Direktur UT - Medan dan tim, sekaligus membuka sosisalisasi program universitas terbuka dilingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Batu Bara di Aula Rumah Dinas Bupati Batu Bara Tg, Gading, Kecamatan Sei Suka, Batu Bara, Selasa (5/7/22).

Selaku Kepala Dinas Pendidikan Batu Bara, Ilyas mengatakan bahwa Universitas Terbuka (UT) ini adalah Universitas Negeri yang ke 45 didirikan tahun 1984 yang lalu, yang bertujuan memberikan kesempatan seluas mungkin bagi warga negara Indonesia, untuk memperoleh ilmu pendidikan tinggi.

Disamping itu juga UT merupakan solusi dalam layanan pendidikan tinggi bagi orang - orang yang sebelumnya  dikarenakan pekerjaan, sehingga dirinya tidak dapat melanjutkan pendidikannya ke jenjang perguruan tinggi.

Tak hanya itu, UT terus mengembangkan program pendidikan akademik dan profesional dan tak kalah saing dengan universitas lainnya, sesuai dengan kebutuhan pembangunan yang dibutuhkan pemerintah. ucap mantan Kepala Biro Humas Keprotokolan Pemprovsu ini.

Dengan demikian Kadisdik Batu Bara mengajak masyarakat dan keluarga besar Dinas Pendidikan khususnya tenaga pendidik dan kependidikan yang belum mengikuti layanan Pendidikan tinggi atau ingin mengikuti program sertfikasi untuk peningkatan kompetensi keahlian khususnya bagi para guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) setara Diploma 1 (D-1), yaitu Program Sertfikat Guru Pendamping Muda Pendidikan Anak Usia Dini (PSGPM-PAUD) demikian juga halnya bagi guru-guru Sekolah Dasar. UT dengan sengaja disiapkan untuk memberi kesempatan kepada masyarakat yang masih berkeinginan untuk menambah ilmu pengetahuan tanpa mengenal kata "terlambat", meskipun usia sudah lebih lanjut.

Turut Hadir dalam Sosialisasi tersebut, Kadisdik Batu Bara, Ilyas Sitorus, Direktur UT Medan Yusrafiddin, Manager Registrasi dan Pengujian UT Medan Marhamah, Kabid PNFI Disdik, Syafrizal, Pejabat/Kasi Bidang Persekolahan dilingungan Disdik Batu Bara, K3S, Perwakilan Ka. UPT Paud/TK, Ka. UPT SD se Kab. Batu Bara serta media cetak elektronik yang berkesempatan hadir.

Editor : Mohd Fadly Pelka

Follow Berita iNews Asahanraya di Google News

Bagikan Artikel Ini