PJS Batu Bara Siap Lahirkan Wartawan yang Kompeten

Iwan Obot
.
Rabu, 31 Agustus 2022 | 13:53 WIB
Ketua DPD PJSSumatra Utara, Jhon Daniel Damanik saat menyerahkan SK Kepengurusan DPC PJS Kabupaten Batubara. Foto: iNewsAsahanRaya.id./Fadly Pelka.

BATU BARA, iNewsAsahanRaya.id - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perhimpunan Jurnalis Siber (PJS) Sumatra Utara, Jhon Daniel Damanik melantik pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PJS Kabupaten Batubara periode 2022-2027, di Aula RM Barokah, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batubara, Selasa (30/8/2022).

Dalam arahannya, Jhon Daniel Damanik yakin DPC PJS Kabupaten Batubara dapat berkembang pesat dibawah komando Drs Ebson Pasaribu.

"Kita harap PJS Kabupaten Batubara dapat menyatukan barisan dan bergandengan tangan, PJS harus mampu menjadi organisasi yang prosfesional khususnya dalam pemberitaan.

Sementara, Ketua DPC PJS Kabupaten Batubara, Drs Ebson Pasaribu siap melahirkan wartawan yang berkualitas, kompeten dan profesional. Untuk itu, dirinya menekankan kepada seluruh anggota agar memiliki wawasan, kemampuan terutama dalam melarikan berita.

Oleh karena itu, Perhimpunan Jurnalis Siber dalam waktu dekat akan segera menggelar pelatihan.

"Sebagai kontrol sosial, kita harus berwawasan, kita harus memiliki kemampuan dan berkompeten. Tidak ada memasukkan unsur pribadi dalam berita. Hal Itu yang akan saya tanamkan. Selain itu, wartawan yang tergabung dalam PJS Kabupaten Batubara harus pandai membuat berita. Jangan hanya mengandalkan berita rilis/seremoni saja," ujar Ebson.

Adapun susunan kepengurusan DPC PJS Kabupaten Batubara, diantaranya ; Drs. Ebson A. Pasaribu (Ketua), Supriadi (Sekretaris), Subari (Wakil Sekretaris) dan Fajar Agus Susilo (Bendahara).

Editor : Mohd Fadly Pelka
Bagikan Artikel Ini