get app
inews
Aa Read Next : Ketua Umum Pemuda Pancasila Japto Soerjosoemarno Minta Kader Pilih Anies Baswedan di Pilpres 2024

Mengapa Anies Baswedan Dipilih Jadi Capres dari Partai NasDem, Begini Penjelasan Surya Paloh

Senin, 03 Oktober 2022 | 10:59 WIB
header img
Anies Baswedan resmi menjadi calon presiden (capres) pada Pilpres 2024 usungan Partai NasDem dan diumumkan langsung oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Foto: Dok

JAKARTA, iNewsAsahanRaya.id - Anies Baswedan resmi menjadi calon presiden (capres) pada Pilpres 2024 usungan Partai NasDem dan diumumkan langsung oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Senin (3/10/2022). Lantas alasan apa yang membuat Partai NasDem mengusung Anies Baswedan.

Surya Paloh mengumumkan Deklarasi Calon Presiden RI Partai Nasdem untuk Pilpres 2024 di Gedung Nasdem Tower, Gondangdia Jakarta Pusat.

Dalam kesempatan tersebut, Surya Paloh menyebutkan dirinya sudah melakukan berbagai pertimbangan yang matang dan telah meminta saran dari sejumlahpihak untuk menentukan capres di Pilpres 2024.

"Dari tiga nama yang kita usulkan dalam Rakernas lalu akan dipilih menjadi satu. Nama ini mungkin tidak sempurna. Tapi dalam sistem demokrasi yang kita miliki, keputusan ini untuk persatuan dan kesatuan bangsa tanpa membedakannya suku, agama, dan ras untuk memimpin negeri ini," ujar Surya Paloh.

Ia mengaku tetap menjaring nama-nama anak bangsa yang memiliki niat baik untuk kepentingan bangsa dan negara, meskipun dari partai politik lain.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut