get app
inews
Aa Read Next : 2 Warga Simalungun Diringkus Petugas Pos Yan Exit Tol Lima Puluh

Tingkatkan Minat Generasi Usia Dini Membaca Qur'an, Singapore Land Gelar Lomba Tahfidz Qur'an.

Sabtu, 22 Oktober 2022 | 12:20 WIB
header img
Foto, Tingkatkan Minat Generasi Usia Dini Membaca Qur'an, Singapore Land Gelar Lomba Tahfidz Qur'an. iNewsAsahamRaya.id/Fadly Pelka.

BATU BARA, iNewsAsahanRaya.id - Singapore Land merupakan hotel dan tempat wisata yang banyak digemari oleh masyarakat dan juga menghasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) bagi Pemkab Batu Bara dan juga meraup keuntungan untuk perusahaannya, meski demikian Singapore Land tetap berupaya meningkatkan dan menumbuhkan semangat menghafal dan mempelajari Al-Qur'an bagi generasi muslim dengan menggelar lomba tahfiz untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) di aula water boom Singapore Land, Kecamatan Sei Balai, Kabupaten Batu Bara.

"Melihat perkembangan zaman semakin maju, kita khawatir terhadap tumbuh kembang anak terlebih dengan adanya gadget. Untuk membekali mereka, mulai sejak dini kita tanamkan kecintaan mereka terhadap agama," ungkap Manajemen Water Park Singapore Land Kabupaten Batubara, Wagino, Jumat (21/10).

Ia mengatakan, pembinaan keagamaan merupakan salah satu program unggulan di Singapore Land Kabupaten Batubara. Tak hanya kali ini, lomba tahfiz rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Sedikitnya sudah 6 kali sejak Singapore Land berdiri. Selain itu, kegiatan lain juga rutin dilaksanakan seperti menggambar dan mewarnai tingkat PAUD.Bahkan pada tanggal 28 Oktober 2022 mendatang, Singapore Land kembali menggelar lomba adzan.

"Dari tahun ke tahun minat peserta lomba tahfidz semakin meningkat dan kualitas peserta juga semakin baik. Tahun ini sedikitnya 120 peserta putra dan 90 putri mengikuti lomba tahfiz dari 3 daerah, yaitu ; Kabupaten Batubara, Kabupaten Asahan dan Kabupaten Tanjung Balai," katanya.

Tokoh agama sekaligus juri pelaksana kegiatan, Zulfikri Humaidi mengapresiasi kegiatan lomba tahfiz yang diselenggarakan oleh Singapore Land Kabupaten Batubara. Semoga Singapore Land konsisten dan tetap istigqomah melaksanakan kegiatan seperti ini.

"Banyak tempat wisata di Kabupaten Batubara, namun sedikit yang membuat kegiatan seperti ini. Kita harap Singapore Land dapat menjadi barometer bagi tempat wisata lain di Batubara. Tidak hanya memikirkan keuntungan dunia saja, tapi keuntungan akhirat juga. Semoga banyak generasi muda penerus bangsa yang lahir dari kegiatan tahfiz di Singapore Land," ungkapnya.

Adapun pemenang lomba tahfiz kategori puteri, Juara 1 diraih oleh Asywaqi Aqila Manalu dari SD IT Arroja Kisaran. Juara 2 diraih Hurun Nafisah Sitorus dari Kisaran dan Juara 3 diraih Zahwa Aqila Siregar dari MIS PP Al Hidayah Asahan.

Sedangkan kategori putera ; Juara 1 oleh Mhd Lutfi Izzulhaq dari SD Guntung Kecamatan Lima Puluh Pesisir, Kabupaten Batubara. Juara 2 oleh Yuga Amanu Sholihin dari Tahfiz Al Falah Kisaran dan Juara 3 oleh Ahmad Sakha dari MDA Al Azzam Tanjung Alam Kisaran.

Editor : Mohd Fadly Pelka

Follow Berita iNews Asahanraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut