get app
inews
Aa
Read Next : 2 Warga Simalungun Diringkus Petugas Pos Yan Exit Tol Lima Puluh

Gawat! Parkir di Sebelah Rumah, Mobil Pengacara di Batu Bara Dirusak OTK

Jum'at, 30 Desember 2022 | 12:34 WIB
header img
Foto, Polisi olah TKP dilokasi pengerusakan mobil pengacara Ferari di Desa Empat Negeri, Kecamatan Datuk Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara. iNewsAsahanRaya/Fadly Pelka.

BATU BARA, iNewsAsahanRaya.id - Mobil pribadi milik Ketua DPC Federasi Advokat Indonesia (Ferari) Kabupaten Batu Bara yang juga Ketua LBH Ferari Batu Bara Helmisyam Damanik dirusak oleh orang tak dikenal (OTK).

Meskipun mobil tersebut parkir tepat di sebelah rumahnya namun OTK tersebut tetap nekat merusak mobil Ketua DPC Ferrari tersebut.

Akibatnya, kaca depan dan samping mobil Toyota Fortuner bernomor polisi B 1612 PK miliknya, pecah berantakan.

Menurut Helmi, aksi pengerusakan tersebut terjadi di kediamannya di Desa Empat Negeri Kecamatan Datuk Limapuluh Kabupaten Batu Bara, Kamis (29/12/22) sekira pukul 03.40 Wib.

Diungkapkan Helmi kejadiannya berlangsung cepat. Karena saat mendengar suara pecahan kaca, pengacara muda tersebut sempat mencoba melihat situasi diluar rumah dan hanya melihat sekilas.

Helmi menduga ada 2 orang berboncengen mengendarai sepeda motor yang meninggalkan lokasi rumahnya.

"Kami sempat melihat pelaku berjumlah 2 orang naik sepeda motor seperti jenis matic. Tapi untuk saat ini saya masih ada perkerjaan yang belum bisa saya tinggalkan. Insha Allah nanti malam saya akan buat laporan secara resmi ke Polres Batu Bara," jelasnya.

Meski demikian, ia mengaku telah mencurigai beberapa orang yang diduga kuat terlibat melakukan pengerusakan tersebut.

Advokat Ferari itu menambahkan, aksi pengerusakan tersebut bisa jadi merupakan upaya teror, yang berkaitan dengan profesinya sebagai penegak hukum yang berada di luar pemerintahan.

Mengenai kendaraan yang dirusak OTK merupakan kendaraan yang digunakan untuk operasional penanganan sejumlah kasus. Dugaan tersebut semakin kuat, lantaran pelaku tak mengambil satupun barang milik korban yang ada di dalam mobil. Dari peristiwa itu, Helmi mengalami kerugian hingga jutaan rupiah.

"Nanti setelah saya laporkan secara resmi, saya berharap polisi bisa mengungkap siapa pelaku teror ini. Karena tidak menutup kemungkinan kalau aksi ini merupakan hal yang disengaja," pungkasnya.

Ditemui terpisah saat pemberian upa-upa dirinya oleh wartawan group Wappress, Kepala Desa Empat Negeri Kecamatan Datuk Lima Puluh Kamaluddin menyesalkan kejadian tersebut.

"Kita sesalkan peristiwa tersebut. Nanti setelah yang bersangkutan membuat laporan polisi diharapkan dapat dilakukan pengusutan untuk mengungkap pelaku dan motif merusak mobil tersebut", ucap Kamaluddin.

Sejauh ini Polisi sudah melakukan olah TKP dilokasi kejadian dan Kasus ini sedang ditangani oleh Kepolisian Resort Batu Bara.

Editor : Mohd Fadly Pelka

Follow Berita iNews Asahanraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut