get app
inews
Aa Read Next : PT Inalum Kuala Tanjung Salurkan CSR Bantu BPJS Warga 126 Juta

Dipenghujung Masa Jabatan Periode Pertama Zahir Bangun Kantor Bupati Batu Bara

Sabtu, 25 Februari 2023 | 11:18 WIB
header img
Foto, Bupati Batu Bara Zahir bersama warga di lokasi Pembangunan Kantor Bupati, Kelurahan Lima Puluh, Batu Bara. iNewsAhanRaya/Fadly Pelka.

BATU BARA, iNewsAsahanRaya.id - Gubernur Sumatera Utara bersama Bupati Batu Bara melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan kantor Bupati Batu Bara. Pembangunan kantor ini pun ditargetkan harus tuntas pada akhir 2023 mendatang.

Sebagai bentuk penghormatan kepada tamu agung, kedatangan Gubernur Sumatera Utara Edi Rahmayadi di sambut tari-tarian dan pemasangan kain songket dan tengkuluk khas melayu Batu Bara oleh Bupati Batu Bara Zahir.

Selama 16 tahun Batu Bara mekar dan merdeka dari kabupaten induk yakni Asahan, diketahui tidak memiliki kantor bupati yang permanen, namun kini cerita tersebut sudah berakhir di masa kepemimpinan Bupati Batu Bara Zahir, yang sudah melakukan peletakan batu pertama bersama Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edi Rahmayadi dan disaksikan oleh ribuan masyarakat Batu Bara yang menyambut gembira dan bangga atas pembangunan Kantor Bupati Batu Bara yang segera dibangun di Jalinsum Kilometer 120-121, Kelurahan Lima Puluh, Kecamatan lima Puluh, Batu Bara, dan ditargetkan pembangunan tersebut selesai di penghujung tahun masa jabatan periode pertama Zahir sebagai Bupati Batu Bara, (21/02/2023).

Tidak hanya itu di masa kepemimpinan Zahir juga mensejahterakan para Kepala Dusun atau Kadus, dengan menaikkan honor Kadus yang sebelumnya delapan ratus lima puluh ribu rupiah, kini bertambah menjadi dua jutaan rupiah honor kadus setiap bulannya.

Gubernur Sumatera Utara Edi Rahmayadi mengatakan, saat ini para investor melirik dan berebut untuk berinvestasi di Batu Bara. Pasalnya letak geografis Kabupaten Batu Bara dinilai sangat strategis untuk menjadi wilayah industri, tidak hanya itu pada tahap awal pembangunan kantor Bupati Batu Bara, Gubsu siap menyumbangkan 25 ribu zak semen senilai 1.5 Milyar Rupiah.

"Selama 16 Tahun Batu Bara tidak punya kantor bupati, saya kira kantor bupati mau dibangun di Pulau Salah Namo, bakalan gak nyampe nyampe kita kesana. Untuk tahap awal pembangunan kantor Bupati ini, Saya sumbangkan 25 ribu zak semen yang nantinya akan kita titipkan di panglong panglong terdekat," ucap Edi.

Sementara itu Bupati Batu Bara Zahir mengatakan diatas lahan seluas 36 hektar ini akan dibangun Kantor Bupati Batu Bara dan beberapa kantor dinas lainnya, dan pembangunan ini harus tuntas di akhir tahun 2023 mendatang.

"Alhamdulillah peletakan batu pertama sudah berlangsung dan kita targetkan pembangunan Kantor Bupati Batu Bara ini harus tuntas di akhir 2023 mendatang, biar enak nanti PJS Bupati yang menjabat," Pungkas Zahir.

Dengan berdirinya Kantor Bupati Batu Bara ini diharapkan dapat menjadi icon dan menjadi kebanggaan masyarakat Batu Bara dan menambah semangat bagi para OPD Batu Bara dalam melaksanakan tugas tugasnya.

Editor : Mohd Fadly Pelka

Follow Berita iNews Asahanraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut