get app
inews
Aa Read Next : 1 Rumah Semi Permanen Ludes Terbakar di Medan

Tragis, Kebakaran Rumah di  Sukaramai Batu Bara Tewaskan 2 Anak

Rabu, 28 Juni 2023 | 15:33 WIB
header img
Jilatan api yang menghanguskan 2 rumah di Desa Sukaramai Kecamatan Air Putih, Rabu (28/6/23) sekira pukul 02.00 WIB. iNewsAsahanRaya.id/istimewa

BATU BARA, iNewsAsahanRaya.id - Peristiwa tragis dan memilukan terjadi di Dusun VII Desa Sukaramai Kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara.

Dua bocah perempuan tewas saat api dengan cepat membakar dua unit rumah warga, Rabu (28/6/23) sekira pukul 02.00 WIB.

Akibat kebakaran tersebut, dua rumah yang terbuat dari papan beratapkan nipah rata dengan tanah. Mirisnya pada kebakaran tersebut dua bocah perempuan masing-masing Bilqis (13) dan Naya (11) ikut terbakar dan tewas mengenaskan.

Kedua putri malang tersebut diketahui anak Aditya Gultom yang saat kebakaran tengah tertidur pulas.

Kapolsek Indrapura, AKP Jonni H Damanik bersama Kasat Reskrim Polres Batu Bara AKP Elysa SM Simaremare yang terjun ke TKP menjelaskan rumah yang terbakar ada dua pintu.

"Rumah milik Aditya Gultom dan Basri alias Lelek. Dua anak Gultom tewas terpanggang, Bilqis dan Naya," jelas Damanik.

Dikatakan Damanik, api dengan cepat membesar karena dinding terbuat dari gedek atau tepas dan atap daun nipah. Korban ditemukan di kamar mandi," ujar AKP Jonni H Damanik.

Asal api hingga saat ini belum diketahui. Sementara sembari menunggu tim inafis Poldasu saat ini  Polres Batu Bara dan Polsek Indrapura telah memasang police line di lokasi kebakaran.

Pagi harinya, jenazah kedua korban kebakaran dibawa ke Simpang Gambus tempat orang tua ibu korban. Selanjutnya siang hari dikebumikan di pekuburan muslim Desa Simpang Gambus Kecamatan Lima Puluh.

Editor : Mohd Fadly Pelka

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut