get app
inews
Aa Read Next : Pasutri di Karo Siksa Bocah 4 Tahun Dipukul Kayu, Disulut Rokok dan Direndam di Kolam hingga Kritis

Sopir Truk Tabrak Pemotor hingga Tewas Terpental Masuk Sungai

Selasa, 14 November 2023 | 22:08 WIB
header img
 Setelah kabur usai menabrak pengendara motor yang terpental hingga masuk sungai dan tewas, sopir truk Karto Hutasoit (21)  warga Kecamatan Pangkalan Kuras Kabupaten Pelalawan, Riau diamankan polisi.Foto: Ist

PEKANBARU, iNewsAsahanRaya.id - Setelah kabur usai menabrak pengendara motor yang terpental hingga masuk sungai dan tewas, sopir truk Karto Hutasoit (21)  warga Kecamatan Pangkalan Kuras Kabupaten Pelalawan, Riau diamankan polisi. Pelaku sendiri sempat mencoba melarikan diri ke Sumatera Utara (Sumut).

Pihak Polsek Langgam dan Unit Laka Polantas Pelalawan berhasil melacak keberadaan pelaku. Hal ini setelah polisi sudah mendapat informasi siapa pemilik truk yang menyebabkan Indra Didi seorang tuna netra tewas akibat laka lantas.

Kasat Lantas Polres Pelalawan AKP Akira Ceria mengatakan bahwa pemilik kendaraan adalah Rianto Sihombing. Kemudian petugas meminta agar Karto menyerahkan diri dan menyelaskan persoalan laka lantas itu.

"Melaui telepon ke pemilik truk, pelaku berencana akan berangkat ke daerah Brastagi Kabupaten Tanah Karo, Sumut. Alasannya untuk menenangkan dan menyelamatkan diri dari masyarakat karena kasus laka lantas itu telah viral di media sosial Tik Tok," ucapnya Selasa (14/11/2023).

Kemudian polisi meminta agar pemilik truk untuk menyerakan diri saja. Pelaku akhirnya bersedia bertemu untuk menyelaskan persoalan laka lantas yang menyebankan korban jiwa itu.

"Pemilik truk menjemput Kanto di daerah Kabupaten Inhu dan dibawa ke Pelalawan. Kemudian pelakupun diserahkan kepada pihak Polsek Langam. 

"Berdasarkan Surat Nomor : STP/01/XI/2023/Lantas, bahwa tersangka telah diserahkan kepada Unit Laka Satuan Lantas Polres Pelalawan dalam keadaan sehat guna proses penyidikan lebih lanjut,"tukas Kasat Lantas.

Seperti diketahui,  pada 03 November 2023 terjadinya Laka Lantas di jembatan Langgam. Korban yang dibonceng temannya ditabtak truk yang dikemudikan pelaku. Akibat Lakalantas itu, korban terpental masuk sungai. Korban berhasil ditemukan oleh tim yang dipimpin Kasat Polair Polres Pelalawam Ade Santoso menemukan korban pada 4 November 2023 dalam kondisi meninggal dunia.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut