get app
inews
Aa Read Next : NPHD Cair Tepat Waktu, KPU Apresiasi Kejari Batubara

Guru Ngaji Histeris Dapat Hadiah Umrah Gratis

Rabu, 15 November 2023 | 10:45 WIB
header img
Kegiatan Tabligh Akbar di Batu Bara diwarnai dengan isak tangis haru dari seorang guru mengaji. Foto: Fadly

 

BATU BARA, iNewsAsahanRaya.id - Kegiatan Tabligh Akbar di Batu Bara diwarnai dengan isak tangis haru dari seorang guru mengaji. Dirinya tak pernah menyangka bahwa akan mendapatkan hadiah umroh gratis pada kegiatan Tabligh Akbar yang diselenggarakan di Batu Bara, Sumatera Utara.

Kegiatan Tabligh Akbar dan undian umroh ini digelar oleh Komunitas Sedekah Jumat atau KSJ dan berlangsung di Desa Pakam, Batu Bara, Sumatera Utara. Kegiatan ini diperuntukkan kepada guru mengaji, guru madrasah, bilal mayit, dan marbot masjid, serta masyarakat umum lainnya yang berdomisili di beberapa kecamatan yang ada di Batu Bara, antara lain Kecamatan Air Putih, Kecamatan Medang Deras, Kecamatan Sei Suka, dan Laut Tador.

Kegiatan Tabligh Akbar dihadiri oleh dua ribuan jamaah yang berasal dari 4 kecamatan di wilayah Batu Bara.

Pada sesi undian umroh gratis, kegiatan keagamaan ini pun diwarnai dengan tangis haru dan sujud syukur dari para jamaah yang hadir. Dua orang jamaah yang beruntung mendapatkan hadiah umroh gratis, yaitu Nilawati warga Desa Pematang Cengkring, dan Kharun Nisa warga Desa Kuala Tanjung, Batu Bara.

Nilawati merupakan salah satu jamaah yang beruntung, dimana kesederhanaannya hanya bekerja sebagai seorang guru mengaji. Dia mengaku tidak menyangka dan tidak pernah bermimpi bahwa dirinya akan diberangkatkan umroh gratis setelah memenangkan undian.

Mengetahui dirinya sebagai pemenang undian umroh gratis, Nilawati langsung histeris dan bersujud syukur di atas tanah, tak mampu menahan isak tangis harunya yang begitu bahagia. Baginya, mendapatkan hadiah umroh gratis tersebut adalah sesuatu yang tak pernah terbayangkan.

Tidak hanya Nilawati saja yang bercucuran air mata, namun jamaah lainnya juga ikut menangis karena tak kuasa melihat tangis haru bahagia Nilawati yang spontan pecah.

Kegiatan Tabligh Akbar dan undian umroh gratis ini diselenggarakan KSJ Pusat dengan tujuan untuk menyambung tali silaturahmi sesama muslim, meningkatkan ketaqwaan, serta keimanan umat muslim kepada Allah Subhana Wata Ala.

 

 

 

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut