get app
inews
Aa Read Next : INALUM Dorong Penggunaan Energi Mandiri Pembangkit Listrik Tenaga Surya untuk Perikanan Darat

Program TMMD Berdampak Positif Tingkatkan Perekonomian Warga

Sabtu, 24 Februari 2024 | 17:44 WIB
header img
Foto, Program TMMD Berdampak Positif Tingkatkan Perekonomian Warga. iNewsAsahanRaya.id/Fadly Pelka.

BATU BARA, iNewsAdahanRaya.id - epala Desa Simpang Gambus, Idris menuturkan, perbaikan jalan yang dilakukan di Desa Simpang Gambus tentunya akan memberi dampak positif yang luar biasa terutama dalam peningkatan perekonomian warga. Sebab, jalan yang diperbaiki melalui program TMMD merupakan akses utama warga yang menghubungkan 3 Desa di Kecamatan Lima Puluh, yakni Desa Simpang Gambus, Desa Tanah Itam Ilir dan Desa Lubuk Cuik. 

Sebagaimana diketahui, 3 desa tersebut merupakan salah satu sentral penghasil lkomoditi pertanian seperti kelapa sawit, kelapa, cabai dan hasil perkebunan lainnya. Selama ini kondisi jalan tersebut rusak parah sehingga susah atau sulit dilalui terutama ketika musim hujan. Tentunya hal itu mempengaruhi jalur angkut hasil komoditi pertanian. 

"Alhamdulillah jalan itu kini sudah diperbaiki melalui program TMMD. kita sebagai masyarakat berterimakasih kepada pemerintah daerah dan TNI yang telah memperbaiki jalan tersebut. Kalau sebelumnya, cukup parah jalan itu, susah untuk dilalaui. Bahkan, masyarakat dari Pematang Tengah enggan atau tidak mau melintas atau lewat jalan itu, karena rusak parah. Mudah-mudahan dengan diperbaiki jalan itu melalui TMMD, akses warga untuk mengangkut hasil komiditi menjadi lancar dan tentunya perekonomian warga semakin membaik," ucapnya.

Senada, Ahmad Nurdin warga Dusun VIII, Desa Simpang Gambus menyampaikan rasa syukur atas pembangunan di Desa Simpang Gambus.

“Alhamdulillah didesa kami dapat bantuan. kami bersyukur sekali, dimana Desa Simpang Gambus ada sekitar 7 atau 8 musholla. Mushalla Al Fallah inilah yang kondisinya kurang baik. Namun melalui program TMMD, mushalla Al Fallah dapat diperbaiki," imbuhnya

Editor : Mohd Fadly Pelka

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut