get app
inews
Aa Read Next : Bengkel Las Sahabat Andong Terima Bantuan UMKM dari PT Inalum

Kera Liar Ngamuk Masuk Mapolres Tanjunbalai, Acak-acak Ruangan Dapur hingga Jok Motor Dirusak

Senin, 18 Maret 2024 | 16:57 WIB
header img
Sejumlah kera liar masuk ke area parkiran kantor polisi, yang menyebabkan kerusakan pada sejumlah sepeda motor dan bahkan masuk ke dapur kantin untuk mengambil sayuran. Foto: Tangkapan Layar

TANJUNGBALAI, iNewsAsahanRaya.id - Sebuah insiden yang mencengangkan terjadi di Mapolres Tanjungbalai, Sumatera Utara, dan menjadi viral di media sosial. Sejumlah kera liar masuk ke area parkiran kantor polisi, yang menyebabkan kerusakan pada sejumlah sepeda motor dan bahkan masuk ke dapur kantin untuk mengambil sayuran.

Video yang beredar menunjukkan kera tersebut merusak sepeda motor dengan menggigit jok serta ban motor hingga bocor. Kejadian ini bukanlah yang pertama kali terjadi, menurut Surung Sarahan, pemilik kantin di sekitar polres, setidaknya ada empat ekor kera yang sering berkeliaran di sekitar area polres. Mereka bahkan tidak segan-segan mengambil sayuran dari dalam kantin.

Kera-kera tersebut kerap melawan saat hendak ditangkap, sehingga pihak terkait harus berkoordinasi dengan pihak Damkar setempat untuk menangkapnya.

Situasi semakin meresahkan karena kera-kera tersebut juga telah masuk ke pemukiman warga sekitar, meningkatkan potensi bahaya bagi warga setempat.

Surung Sarahan, yang merupakan korban langsung dari kerusakan yang disebabkan oleh kera-kera tersebut, berharap agar pihak berwenang dapat segera menangkap kera-kera tersebut demi keselamatan warga sekitar

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Asahanraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut