get app
inews
Aa Read Next : PT Inalum Dukung Budidaya Kepiting Lunak di batu Bara

INALUM Kembali Lakukan Safari Ramadhan, Tahun Ini 64 Masjid Di Sekitar Perusahaan

Rabu, 27 Maret 2024 | 18:23 WIB
header img
Foto, INALUM Kembali Lakukan Safari Ramadhan, Tahun Ini 64 Masjid Di Sekitar Perusahaan. iNewsAsahanRaya.id/Fadly Pelka.

BATU BARA, iNewsAsahanRaya
Id – PT Indonesia Asahan Aluminium atau INALUM kembali melaksanakan Safari Ramadhan. Tahun ini, tercatat INALUM menargetkan 63 masjid disekitar perusahaan untuk mendapatkan bantuan Ramadhan perusahaan. Kegiatan ini merupakan langkah perusahaan dalam membantu masyarakat agar lebih fokus dalam menjalankan ibadah puasa. 

Corporate Secretary INALUM Mahyaruddin Ende menyebut bahwa kegiatan ini merupakan langkah perusahaan dalam membantu masyarakat sekitar dalam menjalankan ibadah puasa Ramadhan tahun ini. Ia berharap bahwa masyarakat bisa menerima bantuan tersebut dan bisa beribadah dengan lebih khusyuk dan fokus. 

”Seperti pada tahun sebelumnya, INALUM kembali menjalankan program Safari Ramadhan ke masjid-masjid sekitar perusahaan. Bantuan memang tidak banyak, namun kami berharap bantuan ini bisa membantu masyarakat khususnya bagi yang ingin menjalankan ibadah di masjid menjadi lebih tenang, lebih terbantu, lebih khusyuk. Semoga semua kegiatan ini memberikan keberkahan dan menjadi ladang pahala bagi kita semua,” ujar Mahyaruddin. 

Setiap tahun, INALUM melakukan Safari Ramadhan sebagai komitmen perusahaan dalam membantu operasional masjid-masjid sekitar perusahaan yang selama Ramadhan menjadi pusat-pusat peribadatan masyarakat. Dalam kegiatan Safari Ramadhan tersebut, INALUM memberikan bingkisan makanan dan bantuan peralatan masjid yang dirasa membutuhkan. 
Total ada 40 masjid yang mendapatkan bantuan pada tahun ini di sekitar Smelter Kuala Tanjung, dan 24 Masjid disekitar kawasan PLTA Paritohan

Selain bantuan tersebut, INALUM juga memberikan santunan Anak Yatim kepada 140 anak yatim/piatu sekitar perusahaan. Bekerjasama dengan DKM Masjid setempat, INALUM berkolaborasi dalam memberikan bantuan kepada anak-anak tersebut. Selain itu, INALUM juga melakukan pemberdayaan kepada para Ustadz setempat untuk bisa berkolaborasi bersama INALUM dalam memberikan ceramah di masjid-masjid sekitar perusahaan. 

INALUM senantiasa untuk memberikan dampak positif pada komunitas sekitar perusahaan. Bagi perusahaan, kesejahteraan sosial dan perkembangan ekonomi setempat merupakan usaha dalam mencapai misi, visi dan nilai-nilainya. Oleh karena itu, sejak awal berdiri, kebijakan tanggung jawab sosial kepada pemangku amanah masih mendapat perhatian dan dukungan dari Perusahaan. Selain itu, kami berupaya membangun hubungan yang kuat dengan masyarakat. Dengan program sosial kami, kami berkontribusi pada kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan kualitas hidup bersama.

Editor : Mohd Fadly Pelka

Follow Berita iNews Asahanraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut