get app
inews
Aa Read Next : PT Inalum Dukung Budidaya Kepiting Lunak di batu Bara

INALUM Berikan Bantuan Pendidikan Kepada Pelajar Korban Bencana Banjir Bandang dan Longsor Humbahas

Rabu, 27 Maret 2024 | 18:29 WIB
header img
Foto, INALUM Berikan Bantuan Pendidikan Kepada Pelajar Korban Bencana Banjir Bandang dan Longsor Humbang Hasundutan. iNewsAsahanRaya.id/Fadly Pelka.

HUMBANG HASUNDUTAN, iNewsAsahanRaya.id – PT Indonesia Asahan Aluminium atau INALUM memberikan bantuan pendidikan kepada para pelajar korban Bencana Banjir Bandang dan Longsong yang terjadi di Humbang Hasundutan. Bantuan ini merupakan langkah perusahaan dalam meringankan beban pasca bencana kepada para korban terdampak.

Corporate Secretary INALUM Mahyaruddin Ende menyatakan bahwa bantuan ini diharapkan bisa tetap membuat para pelajar yang menjadi korban terdampak bisa lebih ringan dalam melanjutkan pendidikan dan lebih ringan dalam menjalani aktivitas pasca bencana. 

”Bantuan ini diharapkan bisa menjadi salah satu bantuan bagi para pelajar agar bisa kembali menjalankan aktivitas belajar dengan lebih fokus dan semoga menjadi lebih ringan pasca bencana. Kami juga berharap bahwa seluruh korban terdampak bisa segera pulih dan kembali menjalankan aktivitas seperti sedia kala,” ujar Mahyaruddin. 

Bantuan dilakukan pada 25 Maret 2024, bertempat di Kantor Dinas Pendidikan, Bantuan tersebut diterima oleh Bupati Humbang Hasundutan yang diwakili oleh Pj. Sekda Humbang Hasundutan (Bpk Christison Marbun) dan didampingi Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Kominfo, Camat Baktiraja dan Kepala Desa Simangulampe serta Bantuan diterima langsung oleh siswa dan Perwakilan mahasiswa.

Sebagai informasi, bantuan ini merupakan bantuan lanjutan INALUM sebagai respon cepat tanggap perusahaan dalam pemulihan pasca bencana alam. Bencana Banjir Bandang dan Longsor terjadi pada 1 Desember 2023. Pada 2 Desember 2023 pukul 22:30 WIB, bantuan INALUM diserahkan langsung kepada Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan melalui Pj. Sekretaris Daerah Humbang Hasundutan didampingi Pemerintah Kecamatan Baktiraja di kantor Kecamatan Baktiraja yang merupakan posko darurat pengungsian dan dapur umum. 

Adapun bantuan yang diberikan oleh pihak INALUM kepada korban terdampak bencana alam tersebut yaitu 500 kg beras, 50 kg gula pasir, 50 kg minyak goreng, 50 dus mie instan, telor 50 papan /1500 butir dan garam 10 kg yang digunakan untuk dapur umum. 

INALUM berkomitmen untuk menjadi rekanan masyarakat dalam hal penanggulangan bencana alam. Sebagai bagian dari keluarga besar BUMN di Indonesia, INALUM berkomitmen menjadi bagian dari pemulihan, penanggulangan, dan sahabat bagi kawasan terdampak dari bencana alam di sekitar perusahaan dan Indonesia.

Editor : Mohd Fadly Pelka

Follow Berita iNews Asahanraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut