get app
inews
Aa Read Next : Jelang Idul Fitri, Iwabri Rantauprapat Bagi Bingkisan

Pedagang Gelugur Santuni Ratusan Anak Yatim di Kelurahan Sioldengan

Minggu, 31 Maret 2024 | 21:12 WIB
header img
Foto, Pengurus infaq Pasar Gelugur Rantauprapat H Filly Pohan menyerahkan santunan ke salah satu penerimanya di Kelurahan Sioldengan, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu. iNewsAsahanRaya.id/ Randi Kurniawan.

LABUHANBATU, iNewsAsahanRaya.id – Pedagang Pasar Gelugur Rantauprapat memberikan santunan kepada 108 anak yatim maupun piatu yang berdomisili di Kelurahan Sioldengan, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu. Penyerahan santunan ini dilakukan di aula kantor Kelurahan setempat, Minggu (31/3/2024).

Kegiatan juga dirangkai dengan tausiyah singkat oleh ustadz Muhammad Zaki.

Pengurus kotak infaq pedagang Gelugur H Filly Pohan menyampaikan, santunan tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap bulan dengan bergantian lokasi di beberapa kelurahan.

“Santunan tersebut berasal dari infaq pedagang yang terkumpul bulan februari dengan total sebesar Rp. 33.482.000. Namun, yang diserahkan kali ini sebanyak Rp. 64.800.000 dengan masing-masing anak menerima uang Rp. 600 ribu,” ujarnya.

Lurah Sioldengan, Asrul Alamsyah Pasaribu, mengapresiasi kepedulian terhadap anak yatim di wilayahnya serta mendoakan para pedagang yang telah memberikan santunan.

“Sangat bersyukur mudah-mudahan pedagang disana semakin sukses, senantiasa diberikan pahala yang berlipat ganda,” kata dia.

Salah satu orang tua yang mendampingi anaknya dalam menerima santunan, Erlan Harahap, warga Lingkungan Dewi Sartika mengungkapkan rasa syukurnya atas bantuan yang diberikan. Ia menyebut bahwa uang tersebut akan digunakan untuk membeli keperluan seperti mukena dan jilbab bagi anaknya.

“Bersyukur kali bang, bisa buat beli mukenah anak, jilbab, makasih banyak para donatur yang telah membantu,” jelasnya

Editor : Mohd Fadly Pelka

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut