get app
inews
Aa Read Next : Bandar Shabu Asal Indrapura Diringkus Polisi

INALUM Laksanakan Pelatihan Teknisi K3 Ketinggian Untuk Pemuda Sekitar

Kamis, 06 Juni 2024 | 07:28 WIB
header img
Foto, INALUM Laksanakan Pelatihan Teknisi K3 Ketinggian Untuk Pemuda Sekitar. iNewsAsahanRaya.id/Fadly Pelka.

INALUM Laksanakan Pelatihan Teknisi K3 Ketinggian Untuk Pemuda Sekitar

 

BATU BARA, iNewsAsahanRaya.id - PT Indonesia Asahan Aluminium (INALUM) berkolaborasi dengan Berkolaborasi dengan Lembaga Sertifikasi Profesi Tenaga Teknik Indonesia (LSPTTI) Sumatera Utara melaksanakan pelatihan keterampilan kejuruan untuk masyarakat yaitu Pelatihan Kompetensi Teknisi K3. Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan SDM masyarakat sekitar agar bisa meningkatkan daya saing untuk dapat masuk ke ekosistem industri modern saat ini. 

 

Corporate Secretary INALUM Mahyaruddin Ende menyebut program ini merupakan komitmen perusahaan dalam meningkatkan SDM masyarakat sekitar yang sesuai dengan pilar berkelanjutan SDG's 2030. Ia mengatakan bahwa perusahaan memiliki harapan bahwa SDM sekitar operasional perusahaan menjadi lebih maju, mandiri, dan berdaya saing. 

 

"Program ini merupakan komitmen perusahaan dalam menciptakan SDM disekitar perusahaan yang lebih maju, mandiri, dan berdaya saing. Kami harap bisa terus menciptakan program-program berkelanjutan dan sesuai dengan pilar berkelanjutan SDG's 2030. Kami pun berterima kasih kepada seluruh pihak yang membantu INALUM dalam menjalankan program ini," ujar Mahyaruddin. 

 

Pelatihan dilaksanakan dari tanggal 3 Sd. 7 Juni 2024 di ruang training PT Inalum dan untuk pratikum dilaksanakan di area gedung baru PT Inalum. Pelatihan kompetensi teknisi K3 di bidang pekerjaan ketinggian, pelatihan teori dan pratikum teknis dilakukan selama 5 hari, setelah itu 12 peserta pelatihan ini akan diuji kompetensinya untuk mendapatkan sertifikasi kompetensi dari BNSP, program ini dilakukan agar SDM disekitar Perusahaan memiliki keterampilan dan berkompeten sebagai nilai tambah daya saing untuk dapat masuk kedalam dunia industri.

 

Pelatihan ini bukan hal baru bagi INALUM. Pada tahun 2023, INALUM melakukan pelatihan K3  bekerjasama dengan Asosiasi Tenaga Teknik Indonesia (ASTTI) Sumatera Utara. Pelatihan dilakukan sejak tanggal 9 September 2023 hingga 15 September 2023.

Editor : Mohd Fadly Pelka

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut