get app
inews
Aa Read Next : Peringati 4 tahun AKHLAK, BUMN Learning Festival 2024 Digelar di Pelindo

Pj Bupati Batubara Prioritaskan Tata Kelola Pemerintahan

Jum'at, 21 Juni 2024 | 11:29 WIB
header img
Foto, Pj Bupati Batu Bara iNewsAsahanRaya,id/Her

BATU BARA, iNewsAsahanRaya,id - Pj Bupati Batu Bara H. Heri Wahyudi Marpaung memprioritaskan bagaimana menatata kelola Pemerintahan Kabupaten Batu Bara dan mensukseskan Pilkada 2024 berjalan dengan lancar dan sukses. Jumat (21/06/2024).

Dikatakannya, setelah mendapat perintah menjabat Pj Bupati Batu Bara, prioritas utama saya bagaimana menatata kelola Pemerintahan Kabupaten Batu Bara dengan baik, dan penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah, Gubernur berjalan dengan sukses. 

Menurutnya, kesuksesan itu diawali dengan merealisasikan dana hibah kepada penyelanggara pemilu seperti KPU, Bawaslu, dan Pengamanan, tentu disertai kerjasama dengan Forkopimda Batu bara, ujarnya.

Mudah-mudahan di bulan Juli harus sudah penandatanganan NPHD (Naskah Perjanjian Hibah Daerah), sebelum batas waktu 10 Juli, kata Pj Bupati Batu Bara Heri.

Terkait kondisi keuangan Daerah Kabupaten Batu Bara yang mengalami defisit dan memiliki hutang proyek TA anggaran 2023 sebesar Rp 32 milyar, Heri menegaskan akan melakukan Rasionalisasi Anggaran.

Dengan Rasionalisasi, maka hutang pekerjaan itu dapat dibayarkan walaupun jumlah yang dibayarkan itu belum penuh, minimal di cicil, tutup Heri.

Editor : Mohd Fadly Pelka

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut