get app
inews
Aa Read Next : Bandar Shabu Asal Indrapura Diringkus Polisi

KPU Batu Bara Ajak Wartawan Dukung dan Sukseskan Pilkada

Selasa, 02 Juli 2024 | 21:44 WIB
header img
KPU Batu Bara Ajak Wartawan Dukung dan Sukseskan Pilkada 2024


BATU BARA, iNewsAsahanRaya.id - Dalam rangka mensukseskan pemilu dan mempererat  jalinan sinergitas, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batu Bara Coffe Morning bersama wartawan / Jurnalis, dalam peliputan pelaksanaan tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Batu Bara pada pemilihan serentak tahun 2024, diaula RM 100, jalan lintas Sumatera Indrapura, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batu Bara, Selasa (02/07/2024).

Ketua KPU Kabupaten Batu Bara Erwin diwakili Devisi Teknisi Pelaksanaan, Sulianto sekaligus membuka kegiatan tersebut, menyampaikan bahwa kegiatan coffe morning dilakukan agar pemberitaan nantinya dapat diserap dengan baik dalam memberikan informasi yang tepat kepada masyarakat sesuai dengan tahapan pemilu.

Dikatakan Sulianto, selain menjalin sinergitas juga memperkuat tali silaturahmi, sebab, kegiatan ini untuk bersama menyukseskan pelaksanaan pemilu di Kabupaten Batu Bara.

Alpian,S.Sos.I.,MH.i sebagai narasumber menyampaikan bahwa Pers dalam tarikan politik praktis, dimana, belum ada produk hukum (negara) yang melarang wartawan/jurnalis menggeluti politik praktis, baik sebagai anggota partai, menjadi calon anggota legislatif, calon kepala daerah, atau menjadi pejabat negara lainnya. 

"Larangan ada di organisasi wartawan/jumalis atau peraturan perusahaan pers, interpretasi atas Kode Etik jurnalistik, dan pandangan praktisi media atau akademisi,"jelas Alpian.

Editor : Mohd Fadly Pelka

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut