get app
inews
Aa Read Next : Ketua Ranting Pemuda Pancasila Kecamatan Air Putih Siap Memenangkan Pasangan Calon Bupati Batu Bara

Audit Kinerja Tahun 2024, Polres Batu Bara Sambut Kedatangan Tim Itwasda Polda Sumut

Kamis, 26 September 2024 | 12:33 WIB
header img
Foto, Tim Itwasda Polda Sumut Saat Melakukan Audit Kinerja Tahun 2024 Di Polres Batu Bara iNewaAsahanRaya,id/Herman

BATU BARA, iNewsAsahanRaya,id - Polres Batu Bara menerima kunjungan kerja dari TIM Audit Kinerja Itwasda Polda Sumatera Utara, dalam rangka pelaksanaan Audit Kinerja Tahap-II yang mencakup aspek pelaksanaan dan pengendalian di Polres Batu Bara.

Kegiatan ini berlangsung mulai pukul 09.00 WIB hingga selesai di Aula Sarja Arya Racana Polres Batu Bara. Kamis (26/09/2024).

Kunjungan kerja ini merupakan bagian dari agenda rutin yang dilakukan oleh Itwasda Polda Sumut untuk memastikan kinerja yang baik dan transparan dari seluruh jajaran kepolisian di bawah naungannya.

Kasi Humas Polres Batu Bara AKP AH Sagala, menjelaskan bahwa kunjungan ini penting untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi operasional di Polres Batu Bara sekaligus sebagai bentuk evaluasi dan pengendalian internal guna mencapai tujuan strategis yang telah ditetapkan.

TIM Audit Kinerja Itwasda Polda Sumut dipimpin oleh Kombes Pol Budiman Bostang Panjaitan SH. S.IK. MH, Koordinator Tim, AKBP Budi Saragih S.I.K. MH, Ketua Tim II, kompol R. Sinaga MH, Sektim Opsnal, Kompol Wenny Moechtar IS SH. MH, Sarpras, Kompol Jemson Sianturi SH. MH, Opsnal, Kompol Thomas Keliat SH. M.A.P, Garkeu dan beberapa anggota lainnya yang terdiri dari perwira menengah hingga brigadir.

Selain dari pihak Itwasda, kegiatan ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat utama Polres Batu Bara, di antaranya Kabag OPS Polres Batu Bara Kompol M Surbakti, SH, Kabag SDM Polres Batu Bara Kompol Dahrun Harahap, SH, rekan rekan Perwira serta seluruh Kapolsek sejajaran Polres Batu Bara.

Kegiatan audit ini mencakup evaluasi mendalam terhadap berbagai aspek pelaksanaan tugas dan fungsi yang ada di Polres Batu Bara.

Seperti administrasi, operasional, sumber daya manusia, logistik, hingga aspek pengendalian internal lainnya.

Dalam audit tersebut, TIM Itwasda Polda Sumut melakukan pemeriksaan dokumen, wawancara dengan para pejabat terkait, serta pengecekan langsung ke lapangan untuk memastikan bahwa semua proses berjalan sesuai dengan prosedur standar operasional yang telah ditetapkan.

Selanjutnya, Koordinator Tim Audit, Kombes Pol Budiman Bostang Panjaitan SH. S.I.K. MH, dalam sambutannya menekankan pentingnya sinergi antara pihak Polres dengan Itwasda Polda Sumut dalam menjaga akuntabilitas dan transparansi institusi.

Audit ini bukan hanya sekadar formalitas, melainkan upaya nyata untuk memastikan bahwa semua mekanisme yang ada di Polres Batu Bara berjalan dengan baik dan sesuai dengan aturan yang berlaku, kata Kombes Pol Budiman Bostang Panjaitan.

Editor : Mohd Fadly Pelka

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut