get app
inews
Aa Read Next : Audit Kinerja Tahun 2024, Polres Batu Bara Sambut Kedatangan Tim Itwasda Polda Sumut

3 Paslon Bupati Batu Bara Deklarasi Kampanye Pilkada Damai

Kamis, 26 September 2024 | 15:28 WIB
header img
Foto, 3 Paslon Bupati Batu Bara Deklarasi Kampanye Pilkada Damai. iNewsAsahanRaya.id/Fadly Pelka.


BATU BARA, iNewsAsahanRaya.id - Tiga pasangan Calon Bupati Batu Bara melakukan Deklarasi Kampanye Pilkada Damai dan disaksikan oleh komisioner Komisi Pemilihan Umum Batu Bara (KPU) dan unsur forkopimda Batu Bara.

Deklarasi Pilkada damai ini berlangsung di halaman kantor KPU Batu Bara, Kelurahan Lima Puluh, Batu Bara.

Sebelum melaksanakan Deklarasi Damai ketiga Pasangan Calon Bupati Batu Bara di arak dengan iringan marching band dan pengalungan bunga oleh ketua KPU Batu Bara Erwin sebagai bentuk penghormatandan dilanjutkan dengan zikir bersama.

Deklarasi Kampanye Pilkada Damai ini ketiga Pasangan Calon Bupati berikrar untuk mewujudkan pemilihan yang langsung,umum,bebas,jujur dan adil dan melaksanakan kampanye yang tertib dan damai tanpa hoax. Tanpa politisasi sara dan tanpa politik uang dan melaksanakan kampanye berdasarkan perundang-undangan yang berlaku.

Selanjutnya pasangan calon nomor urut satu Darwis dan Oky dan pasangan calon nomor urut dua Baharuddin Siagian Dan Syafrizal dan pasangan calon nomor urut tiga Zahir dan Aslam menanda tangani ikrar yang sudah di ucapkan dan disaksikan oleh Komisioner KPU Batu Bara dan Kapolres Batu Bara Akbp Taufiq Thayeb dan Ketua Bawaslu Batu Bara Amin Lubis.

Usai menanda tangani ikrar dan janji Kampanye Pilkada Damai, ketiga calon secara serentak melepas burung merpati sebagai simbol Pilkada Damai yang akan dilaksanakan pada 27 november mendatang.

Acara deklarasi ini juga dimeriahkan dengan tarian sesembahan dan atraksi pencak silat yang seru dan menegangkan.  Pada akhir acara pasangan calon usungan Partai Perindo Bahar dan Syafrizal berjoget bersama dengan para pendukungnya.

Dengan Deklarasi Pilkada Damai ini diharapkan dapat menjaga keharmonisan dan kekeluargaan masyarakat meskipun berbeda pilihan.

Editor : Mohd Fadly Pelka

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut