get app
inews
Aa Read Next : Berkomitmen Berikan Pelayanan Prima Kepada Masyarakat, Kabag Log Cek Sarana Pelayanan Publik

Peduli Pendidikan, Pj Bupati Heri Wahyudi Diapresiasi Tokoh Pendidikan

Rabu, 02 Oktober 2024 | 15:47 WIB
header img
Foto, Pj Bupati Batu Bara Bersama Kapolres Batu Bara Saat Memberikan Bantuan Laptop Kepada Pengurus STIT Batu Bara iNewsAsahanRaya,id/Fadli Pelka

BATU BARA, iNewsAsahanRaya,id - Ketua Yayasan STIT Batu Bara Syufri Basrah, SAg, MAP, mengapresiasi kepedulian Pj Bupati Batu Bara Heri Wahyudi Marpaung yang peduli terhadap dunia pendidikan di Kabupaten Batu Bara. Selasa (01/10/2024). 

Alhamdulillah untuk meningkatkan sarana dan prasarana pembangunan dan pelayanan STIT Batu Bara, Pemkab Batu Bara akan memberikan bantuan sosial senilai Rp 100 juta.

Selain itu, juga ada bantuan berupa 2 unit laptop dari Pj. Bupati Heri dan Kapolres Batu Bara masing-masing 1 unit, Disamping itu, dalam waktu dekat Pemkab Batu Bara akan memberikan beasiswa terhadap 30 Mahasiswa/i STIT Batu Bara yang kurang mampu, ujar Syufri. 

Syufri bersama seluruh pengurus STIT Batu Bara merasa bangga atas kehadiran Penjabat (Pj) Bupati Batu Bara H Heri Wahyudi Marpaung, melepas mahasiswa dan mahasiswi Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Batu Bara dalam rangka pengabdian nasyarakat dan Kuliah Kerja Nyata (PEMA dan KKN). 

Sebanyak 98 mahasiswa/i STIT Batu Bara akan berangkat PEMA dan KKN ke Kecamatan Air Joman, Kabupaten Asahan selama 40 hari, PEMA dan KKN STIT Batu Bara ini ditujukan untuk pemberdayaan masyarakat dan peningkatan kualitas pendidikan agama, ujarnya. 
Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati Batu Bara Heri Wahyudi menyampaikan pentingnya kegiatan PEMA dan KKN sebagai bagian dari pendidikan. 

Kegiatan ini merupakan salah satu bagian penting dari pendidikan, Dimana para mahasiswa berkesempatan untuk memperoleh pengalaman dengan terjun langsung ke masyarakat, ungkap Bupati Batu Bara Pj Heri.

Pj Heri juga berharap para mahasiswa dapat berkontribusi aktif dengan menuangkan dan merealisasikan ide dan gagasan yang diperoleh selama mengikuti kegiatan akademik di kampus.

Dengan didukungnya peningkatan dalam bidang pendidikan. Diharapkan SDM Batu Bara akan semakin maju untuk mencapai Indonesia Emas 2045, ungkapnya.

Editor : Mohd Fadly Pelka

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut