get app
inews
Aa Read Next : KPU Kabupaten Batu Bara Gelar Jadwal Debat Pasangan Calon Bapati Dan Wakil Bupati Batu Bara

Satgas Propam Polres Batu Bara Operasi Mantap Praja OMP Toba 2024, Laksanakan Pengawasan Oleh Person

Senin, 21 Oktober 2024 | 20:38 WIB
header img
Foto, Kasi Propam Polres Batu Bara Saat Pengamanan Di Gudang Logistik Pemilu 2024 iNewsAsahanRaya,id/Herman

BATU BARA, iNewsAsahanRaya,id - Kapolres Batu Bara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb, SH. S.I.K, melalui Kasubsatgas Propam Polres Batu Bara Operasi Mantap Praja (OMP) Toba 2024 melakukan pengecekan terhadap personil yang bertugas melakukan pengamanan melekat di Kantor KPU, Bawaslu dan Gudang Logistik KPU Kab Batu Bara. Minggu (20/10/2024).

Kasi Propam Polres Batu Bara Iptu Arianto Sitorus, menuturkan, di Kantor KPU, dilaksanakan Pengamanan, terdapat 1 (satu) Perwira Polisi KBO Sat Binmas Ipda WB Ginting, sebagai Padal, dan membawahi 4 (Empat) Personil Polri yang bertugas menjaga keamanan dan ketertiban, di kantor KPU.

Sementara di Kantor Bawaslu juga terdapat 1 (satu) Perwira Polisi Kanit Paminal Ipda Putra Mamana Hasibuan bertugas sebagai Padal, yang membawahi 4 (empat) Personil di Kantor Bawaslu Kab Batu Bara.

Padal dan Personil Polri yang bertanggung jawab untuk Pengamanan serta dilakukan pengendalian dan pengawasan dari Subsatgas Propam sebagai Penegak Disiplin bagi Anggota Polri.

Subsatgas Propam sebagai bentuk pengawasan kepada personel agar tidak terjadi penyimpangan dan pelanggaran oleh anggota Polri yang bertugas di lapangan, kata Kasi Propam Polres Batu Bara Iptu Arianto Sitorus. 

Dalam kegiatan tersebut, Subsatgas Propam juga memeriksa kelengkapan administrasi dan perlengkapan keamanan yang dimiliki oleh para Personil. Selain itu, dilakukan pemantauan terhadap kesiapan mental dan fisik anggota dalam menghadapi potensi kerawanan selama pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2024, di Kabupaten Batu Bara.

Editor : Mohd Fadly Pelka

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut