Miris! Anak Sekolah di Asahan Harus Melintasi Jalan Kubangan Kerbau

Risky Fernando Hutapea
Foto, Anak sekolah ekstra hati-hati sambil menenteng sepatu melintasi jalan kubangan kerbau. iNewsAsahanRaya.id/Ricky Fernando Hutapea.

ASAHAN, iNewsAsahanRaya.id - Jalan yang menghubungkan antara Dusun 7-8 dan 9 dengan dusun lainnya di Desa Panca Arga kecamatan Rawang Panca Arga, Kabupaten Asahan, Sumatra Utara, kondisinya sangat memprihatinkan.

Masyarakat sangat kesulitan melintas di karenakan kondisi jalan yang penuh kubangan lumpur dan licin.

"Licinnya jalan membuat masyarakat sekitar harus ekstra hati-hati melintasinya. Setiap hari kami masyarakat melewati jalan ini untuk menjual hasil pertanian dan membeli kebutuhan lainnya, selain itu anak sekolah lewati jalan ini juga setiap hari,” ucap Adi salah satu warga Dusun 7, ketika dirinya mengantarkan cucunya kesekolah.

Masyarakat tak punya pilihan lain. Jalur tersebut tetap digunakan meski harus penuh perjuangan karena merupakan akses satu-satunya menuju desa terdekat lainnya. Ia berharap ada perhatian pemerintah agar akses jalan di desanya tersebut bisa dibenahi sehingga tidak mengganggu aktifitas masyarakat.

“Harapan kami selaku masyarakat, memohon kepada pemerintah supaya jalanan kami bisa dibenahi dan yang paling penting agar anak-anak sekolah tidak lagi sering terlambat, hanya karena kondisi jalan rusak,” tutup Adi.

Menanggapi keluhan warga tersebut, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang(PUPR) Kabupaten Asahan Agus Jaka Putra Ginting, SH MH di dampingi kabid jalan dan jembatan, Harus Rambe, SH, memohon maaf kepada warga, namun permasalahan perbaikan jalan yang rusak parah dan berlumpur tersebut, akan menjadi perhatian dan prioritas bagi kami di tahun depan.

Kami dari dinas PUPR kabupaten Asahan akan mengusahakan tentang permasalahan jalan yang rusak tersebut yang berada di dusun 7,8 dan 9,menjadi agenda pembahasan di tahun depan, karna pekerjaan tersebut tetap menggunakan sumber anggaran dari dana APBD, Kabupaten Asahan. Sembari memohon agar warga masyarakat di tiga dusun, dusun 7,8 dan 9 bersabar.

Editor : Mohd Fadly Pelka

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network