PT Socfindo Aek Pamienke Salurkan Beasiswa ke 360 Pelajar Berprestasi

Randi Kurniawan
Foto, Pengurus PT Socfindo kebun Aek Pamienke, Irwan Saban, didampingi Kades, guru bersama beberapa pelajar penerima beasiswa. iNewsAsahanRaya.id/ Randi Kurniawan.

LABURA, iNewsAsahanRaya.id - Sebanyak 360 siswa-siswi meliputi SD, SMP, SMA hingga Perguruan Tinggi menerima beasiswa dari PT Socfin Indonesia (Socfindo) kebun Aek Pamienke. Kepedulian perusahaan yang dipimpin Pengurus Irwan Saban ini pun mendapat apresiasi dari Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Labuhanbatu Utara.

Irwan Saban, Pengurus PT Socfindo kebun Aek Pamienke saat dikonfirmasi iNews.id mengatakan, kegiatan ini berlangsung di lapangan tenis perusahaan pada Selasa (10/9/2024).

Ia menekankan bahwa beasiswa ini adalah bagian dari visi perusahaan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui pendidikan.

"Kami berupaya untuk  membantu anak-anak di lingkungan sekitar perusahaan untuk terus berprestasi dan meraih cita-cita mereka melalui beasiswa ini," sebutnya.

Irwan juga berharap hal itu dapat memberikan motivasi untuk mencapai prestasi yang lebih tinggi, sehingga menjadi generasi penerus yang berkualitas nantinya.

"PT Socfindo terus berkomitmen untuk berkontribusi secara positif bagi masyarakat sekitar perusahaan. Melalui berbagai program CSR ini, semoga adik-adik lebih giat menimba ilmu dan terus berprestasi," harapnya.

Ketua KPAD Labura, Ustaz H Idris Aritonang mengaku terharu dan bangga dengan program perusahaan yang memberikan perhatian terhadap pelajar yang berprestasi.

"Inilah yang kami harap untuk hak-hak anak dalam menuai pendidikan. Apalagi ini sudah yang ke 4 kalinya, kita bangga luar biasa dengan perusahaan ini, saya sangat mengapresiasinya," bilangnya.

Selain itu, Ustaz Idris juga memberikan saran agar PT Socfindo Aek Pamienke mendirikan taman ramah anak.

"Saya juga berharap PT Socfindo ini memberikan fasilitas taman ramah anak, agar anak-anak disini bisa bermain dengan nyaman dan tenang," jelasnya.

Hadir dalam kegiatan itu diantaranya, Camat Aek Natas di wakili Kasi Kesos, Kadis Pendidikan diwakilkan Kabid, Lurah Bandar Durian, Kades Aek Pamienke, Kepala Sekolah dan para guru SD hingga SMA.

Editor : Mohd Fadly Pelka

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network