119 Atlet Bulutangkis Ikuti Kejurkab PBSI Labuhanbatu

Randi Kurniawan
Foto, Ketua Umum Pengkab PBSI Labuhanbatu, M Tohir Wijaya bersama panitia Kejurkab dan Wakil Ketua Koni di Gor PPR Rantauprapat. iNewsAsahanRaya.id/ Randi Kurniawan.

LABUHANBATU, iNewsAsahanRaya.id - Sebanyak 119 atlet bulutangkis mengikuti Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) PBSI Labuhanbatu. Selain mencari bibit atlet berprestasi, para juara yang telah memiliki Sistem ID juga akan mewakili Labuhanbatu di ajang Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Sumatra Utara pada November mendatang.

Kegiatan Kejurkab ini dilaksanakan di Gor PPR Baru, Jalan Cut Nyak Dien Rantauprapat pada Kamis (3/10/2024).

Ketua Umum Pengurus Kabupaten (Pengkab) PBSI Labuhanbatu M Tohir Wijaya, SE dalam sambutannya mengatakan, Kejurkab yang tersebut berhadiah trophy, medali serta uang pembinaan dari PBSI serta Ketua Koni Labuhanbatu. Pelaksanaannya akan berlangsung selama 4 hari, mulai 3 hingga 6 Oktober.

"Jadi yang juara ini disini, mereka akan mewakili dan membawa nama Labuhanbatu di Kejurprov PBSI Sumut pada 5 sampai 10 November di gedung PBSI Medan. Tapi dengan catatan atlet yang juara telah memiliki Sistem ID PBSI," ujarnya.

Tohir menyebutkan, turnamen dibagi dengan 5 kategori diantaranya, taruna putra-putri 2006, remaja putra-putri 2008, pemula putra-putri 2010, anak-anak putra-putri 2012, serta usia dini putra-putri 2014.

"Tapi kita buat tambahan di kategori dewasa dan veteran pada turnamen ini. Total keseluruhannya ada 119 atlet," sebutnya.

Selain itu, M Tohir berpesan dan mengimbau para peserta agar menjunjung tinggi sportifitas dan berharap dapat mengharumkan nama Labuhanbatu nantinya.

"Raihlah prestasi, tunjukkan kemampuan masing-masing, namun keselamatan lebih diutamakan, jangan terlalu memaksakan diri. Semoga prestasi kita di tingkat Sumut lebih baik dari sebelumnya," jelasnya.

Wakil Ketua Koni Labuhanbatu, Ade Huzaini yang membuka secara resmi turnamen tersebut menyampaikan apresiasinya kepada PBSI Labuhanbatu yang terus membina atlet bulutangkis.

"Kami sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan PBSI ini, mereka yang terus intens melakukan pembinaan, kami akan terus mendorong ini agar timbul atlet berprestasi," katanya.

Ade menyampaikan bahwa kedepannya Koni akan mengumpulkan 38 cabang olahraga yang ada. Hal ini dilakukan sebagai langkah pemetaan cabang mana saja yang bisa diunggulkan.

"Dalam hal ini, di tahun 2025 kami bersepakat akan melakukan atau kumpulkan 38 cabang olahraga, ini akan mengerucut cabang mana sebenarnya yang bisa diunggulkan untuk bisa meraih emas, sekaligus juga bisa sharing, tukar informasi dan pengalaman bagaimana bisa memajukan dan mengharumkan nama Labuhanbatu," tuturnya.

Ia menambahkan agar seluruh atlet dan panitia agar sportif dalam bertanding.

"Sportifitas bukan hanya milik atlet, tapi milik kita semua, semoga acara ini bisa sukses dan mendapat atlet terbaik yang dikirim ke Provinsi," pungkasnya.

Editor : Mohd Fadly Pelka

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network