get app
inews
Aa Read Next : WARGA ASAHAN DI AMANKAN POLSEK LABUHAN RUKU ,MENGANTONGI SABU

Buaya 1 Ton Panjang 4,3 Meter di Bantaran Sungai Dekat Perkampungan Ditangkap Warga

Senin, 27 Juni 2022 | 10:30 WIB
header img
Buaya seberat 1 ton dengan panjang 4,3 meter berhasil ditangkap warga di Desa Ambuau Indah, Kecamatan Lasalimu Selatan, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara. (Foto: Ist)

KENDARI, iNews.id - Buaya seberat 1 ton dengan panjang 4,3 meter berhasil ditangkap warga di Desa Ambuau Indah, Kecamatan Lasalimu Selatan, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kepala Seksi Konservasi Wilayah (SKW) I Baubau BKSDA Sultra Prihanto mengatakan, pihaknya mendapat laporan buaya tersebut ditangkap warga desa setempat saat ditemukan di sekitar bantaran sungai tak jauh dari pemukiman warga.

"Buaya itu dikhawatirkan nanti akan membahayakan masyarakat sekitar situ, jadi mereka berinisiatif untuk menangkap buaya tersebut dengan alat seadanya dengan tali nilon. Setelah ditangkap dan diikat dengan seadanya kemudian menghubungi kami untuk dilakukan evakuasi," katanya.

Tim penyelamat sebanyak 6 orang dari BKSDA Sultra Wilayah I Baubau lalu diterjunkan untuk melakukan evakuasi. Buaya itu diduga dari sungai di desa setempat karena ditemukan tepat di sekitar bantaran sungai.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut