Logo Network
Network

Tanggapi Keluhan Warga, Bupati Perintahkan PUPR Segera Bersihkan Saluran Air yang Tersumbat

Iwan Obot
.
Senin, 26 September 2022 | 19:05 WIB
Tanggapi Keluhan Warga, Bupati Perintahkan PUPR Segera Bersihkan Saluran Air yang Tersumbat
Foto, Bupati Batu Bara Zahir Turun kelokasi saluran air yang tersumbat. iNewsAsahanRaya.id/Fadly Pelka.

BATU BARA, iNewsAsahanRaya.id - Menyambut keluhan warga, Bupati Batu Bara, Ir. Zahir, M. Ap, langsung perintah kan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUPR) Kabupaten Batu Bara, memperbaiki saluran drainase yang tersumbat di Kelurahan Lima Puluh, Batu Bara.

"Saya minta Dinas PUPR, Camat dan Lurah Lima Puluh, secepatnya bertindak untuk membersihkan saluran pembuangan yang tersumbat di depan Kantor Dinas Kesehatan Batu Bara," ungkap Zahir dengan tegas, saat meninjau lokasi parit yang tersumbat. Senin (26/09/2022).

Penyebab banjir karena ada beberapa titik terjadi penyumbatan, karena sendimen lumpurnya terlalu tinggi, sehingga tidak mampu menampung air hujan, sebut Zahir.

"Saya minta langsung gunakan alat berat, dan bongkar semua penyebab terjadinya penyumbatan, agar air lancar mengalir," pinta Zahir.

Sutrisno warga Kelurahan Lima Puluh, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Zahir, yang langsung turun meninjau lokasi parit yang tersumbat.

"Terima kasih Pak Zahir, yang tanggap dengan keluhan warganya," ucap Sutrisno pemilik warung yang juga sebagai markas Wappres Batu Bara. Kita siap mendukung Pemkab Batu Bara dibawah kepemimpinan Zahir, untuk meningkatkan pembangunan di Kabupaten Batu Bara, ujar Kater, panggilan akrab pemilik Markas Wappres.

Editor : Mohd Fadly Pelka

Follow Berita iNews Asahanraya di Google News

Bagikan Artikel Ini