get app
inews
Aa Read Next : Polres Batu Bara Gelar Pelatihan Dalmas

Prihatin Nasib Pelajar Rumahnya Terbakar, AKBP Jose DC Fernandes Turun ke Lokasi Berikan Bantuan

Minggu, 21 Mei 2023 | 22:10 WIB
header img
Foto, AKBP Jose DC Fernandes (baju kuning) bersama Personel Polres Batu Bara turun kelokasi kejadian korban kebakaran. iNewsAsahanRaya.id/Fadly Pelka.

BATU BARA, iNewsAsahanRaya.id - Untung tak dapat diraih malang tak dapat ditolak, begitulah nasib seorang pelajar di Batu Bara, dimana rumah dan harta bendanya ludes dilalap api.

Mendapat info tersebut Kapolres Batu Bara AKBP Jose DC Fernandes bersama Personel Polres Batu Bara turun kelokasi kejadian untuk memberikan bantuan sembako kepada Santon Tolopan (18) Warga Desa Sukaramai, Kecamatan Air Putih, Batu Bara, Sumatera Utara, Minggu (21/05/2023).

Kejadian berawal saat Santon sedang terlelap tidur, dimana sang anak yatim yang hidupnya sebatang kara ini tersentak karena tercium bau asap yang berasal dari dapur rumahnya. Api dengan cepat membesar karena banyaknya material yang mudah terbakar dan akhirnya rumah permanen ludes dilalap sijago merah di Dusun Bira - bira, Desa Sukaramai.

Pemilik Santon Tolopan Sitanggang (18) yang duduk dibangku sekolah tidak bisa menyelamatkan semua harta benda miliknya, walaupun dibantu warga dan pemadam kebakaran.

Disebut Kapolsek Indrapura, api mulai membesar sekira pukul 04.00. Wib disaat warga masih terlelap tidur.

"Korban sempat terbangun karena menghirup asap yang tebal dan berteriak minta tolong. Sepeda motor korban sempat diselamatkan warga dan beberapa karung padi, sedangkan yang lainnya seperti kulkas, televisi dan barang berharga ludes dilalap api," ungkap AKP Jonni.

Api baru bisa dipadamkan warga dan pemadam kebakaran sekira pukul 06.00. Wib.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut namun kerugian ditaksir minimal 70 juta rupiah," jelas AKP Jonni. Diduga api berasal dari korsleting listrik di bagian dapur rumah korban.

Editor : Mohd Fadly Pelka

Follow Berita iNews Asahanraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut