get app
inews
Aa Read Next : Perkebunan Sawit Jadi Sarang Transaksi Narkoba

Polsek Lima Puluh Gelar Buka Bersama, AKBP Taufiq : Jangan Ada Suara Letusan Petasan Saat Tarawih

Jum'at, 15 Maret 2024 | 23:48 WIB
header img
Foto, AKBP Taufiq : Jangan Ada Suara Letusan Petasan Saat Tarawih. iNewsAsahanRaya.id/Fadly Pelka.

BATU BARA, iNewsAsahanRaya.id - Guna membangun silaturahmi dan Ukhwah Islamiyah Kepolisian Lima Puluh yang di pimpin oleh AKP Tukar L Simamora selaku Kapolsek Lima Puluh didampingi oleh Kanit Reskrim Iptu Manahan Siregar bersama seluruh personil  menggelar acara buka bersama pada Hari ke 4 puasa di bulan Ramadhan, tepatnya di Mako Polsek Lima Puluh, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara, Jumat (15/03/2024).

Pada kesempatan ini Kapolres Batu Bara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb menegaskan kepada seluruh Babinkamtibmas dan seluruh kepala desa di Batu Bara agar menghimbau dan meminta kepada masyarakat jika shalat tarawih sedang berlangsung jangan sampai ada terdengar suara letusan petasan. Guna menjaga kekhusukan ummat muslim yang sedang beribadah di bulan Ramadhan

"Saya minta ketika sholat tarawih tidak ada suara letusan petasan, dalam hal ini saya minta peran penting dari Babinkamtibmas dan para Kepala Desa bersama Ketua Pabdesi dan Tokoh Masyarakat untuk memberikan himbauan ini kepada masyarakat, sehingga ummat muslim dapat melaksanakan sholat tarawih dengan khusuk", ucap AKBP Taufiq.

Tidak hanya itu pejabat tertinggi Polres Batu Bara ini juga menegaskan agar seluruh Kepolisian Sektor Wilkum Batu Bara secara rutin melakukan kegiatan buka bersama, menyantuni anak yatim dan berbagi takjil sebagai bentuk silaturahmi dan sosialita di masyarakat.

Kapolres Batu Bara yang akrab dengan panggilan Taufiq ini juga mengimbau agar Ketua DPC Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Papdesi) Idris alias Dile dapat mengembangkan kegiatan buka bersama dan menyantuni anak yatim  hingga ketingkat desa pada bulan yang penuh dengan ampunan dan penuh Rahmad dan berkah dari Alloh Subhana Wa Taala.

Pada akhir pidatonya AKBP Taufiq menegaskan bahwa Polres Batu Bara dan seluruh Jajaran Polsek akan menyikat habis, bagi siapa saja pelaku yang berani mengganggu Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) Kabupaten Batu Bara dengan modus balap liar, tawuran dan modus lainnya.

"Jangan coba coba buat macam-macam yang sifatnya mengganggu Kamtibmas di Batu Bara, dengan modus balap liar, tawuran dan modus lainnya, akan saya sikat habis", tegas sosok pemimpin muda Polres Batu Bara.

Di akhir acara AKBP Taufiq dan AKP Tukar L Simamora bersama Tokoh Masyarakat, bersama TNI dan Pejabat Utama Polres Batu Bara memberikan sembako dan santunan kepada sejumlah anak yatim Wilkum Kecamatan Lima Puluh. 

 Acara buka bersama ini dihadiri oleh Kapolres Batu Bara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb, Tokoh Masyarakat Basri Saragih, Kepala Desa sekitar Kecamatan Lima Puluh dan sejumlah anak yatim dan Pejabat Utama Polres Batu Bara.

Editor : Mohd Fadly Pelka

Follow Berita iNews Asahanraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut