get app
inews
Aa Read Next : Rayakan Idul Adha 1445 Hijriah , PLN NP UP Belawan Bagi 400 Paket Daging Qurban

PT Prima Pengembangan Kawasan Menyerahkan Hewan Qurban Di Desa Kuala Tanjung

Kamis, 20 Juni 2024 | 21:14 WIB
header img
Foto, Penyerahan sapi panitia qurban BKM Masjid At-Taubah, di Dusun V Sumber Padi, Desa Kuala Tanjung. Yudha Bahar/ iNewsAsahanRaya.id

Medan, iNewsAsahanRaya.id - PT Prima Pengembangan Kawasan (PT PPK) sebagai anak perusahaan PT Pelindo Solusi Logistik (SPSL) yang tergabung dalam PT Pelindo (Persero Pelindo Group) ikut berpartisipasi dalam Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah/2024 Masehi. PT PPK menyerahkan 1 ekor lembu kepada Panitia Qurban BKM Mesjid At-Taubah, Dusun V Sumber Padi Desa Kuala Tanjung.

Hal tersebut disampaikan Corporate Secretary PT PPK, Zefrinal, melalui keterangannya, rabu (18/06/2024) di Medan. Menurutnya, kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang sudah menjadi rutinitas Perusahaan disetiap hari raya Idul Adha.

“Tahun ini PT PPK menyerahkan hewan qurban berupa lembu sebagai bagian program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) perusahaan kepada masyarakat di Desa Kuala Tanjung, kegiatan ini merupakan bagian dari program Pelindo Berbagi Qurban 1445 H/2024 M”, ujar Zefrinal.

Menurut Zefrinal, momen Idul Adha ini tentu menjadi perayaan disambut dengan antusias yang tinggi oleh umat muslim dipenjuru negeri dan mengajarkan nilai-nilai pengorbanan dan kebersamaan.

Sementara itu ketua panitia qurban BKM Masjid At-Taubah, di Dusun V Sumber Padi, Desa Kuala Tanjung, Bachtiar, menyampaikan terima kasih kepada PT PPK yang telah membantu menyumbangkan hewan qurban  ke lingkungan Dusun V.

“Idul Adha mengajarkan kita tentang pentingnya berbagi dan berkorban demi sesama. Semoga PT PPK dan Pelindo Group dapat terus menjadi mitra yang saling mengutungkan dengan masyarakat di Kuala Tanjung”, ucap Bachtiar disela-sela pemberian hewan qurban.

Direktur Utama PT PPK, Akhirman, pada kesempatan terpisah menyampaikan komitmen PT PPK untuk menyalurkan hewan qurban sebagai berntuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat dan lingkungan sekitar.

“Semangat yang PT PPK usung dalam berkurban tidak lain untuk meningatkan kepedulian kepada sesama. Selain itu, diharapkan kegiatan ini dapat mempererat sinergitas antara Perusahaan dengan masyarakat diwilayah operasional Perusahaan di Kuala Tanjung", jelas Akhirman.

Penyaluran hewan qurban ini merupakan bagian dari program Pelindo Berbagi Qurban 1445 H/2024 M dimana seluruh perusahaan-perusahaan yang tergabung dalam Pelindo Group, termasuk PT PPK membantu menyalurkan hewan qurban diseluruh wilaya kerja Pelindo Group di Indonesia sebagai bentuk kepedulian Pelindo Group kepada masyarakat sekitar. 

Editor : Mohd Fadly Pelka

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut