get app
inews
Aa Read Next : Paud Tunas Bangsa PT Socfindo Mewisuda 91 Anak

PT Socfindo Modifikasi Kereta Sorong Untuk Kelompok Tani

Sabtu, 29 Juni 2024 | 09:35 WIB
header img
Foto, Kereta sorong hasil modifikasi Pengurus PT Socfindo, Irwan Saban, saat diserahkan kepada Kelompok Tani di Labuhanbatu Utara. iNewsAsahanRaya.id/ Randi Kurniawan.

LABURA, iNewsAsahanRaya.id - Pengurus PT Socfindo Kebun Aek Pamienke, Irwan Saban memodifikasi kereta sorong dengan menggunakan roda dari ban sepeda motor Mio dan bak jaring. Ide kreatif pimpinan yang saat ini sedang menjalankan ibadah haji ke tanah suci itu membuat kereta sorong menjadi lebih kuat dan berkapasitas lebih besar.

Pjs Pengurus PT Socfindo Kebun Aek Pamienke Edi Munthe, melalui Asisten Kepala (Askep) 1 Manatap Simarmata saat dikonfirmasi iNews.id pada Jumat (28/6/2024) mengatakan, alat tersebut dapat digunakan untuk mengangkut kelapa sawit. Adapun yang berhasil di modifikasi sebanyak 6 unit dan diserahkan untuk Kelompok Tani mitranya. 

Menurutnya, penyerahan telah dilakukan pada Kamis (27/6) di kantor Koperasi Unit Desa (KUD) Sawit Makmur Mandiri, Sei Tualang, Desa Bandar Selamat, Labuhanbatu Utara.

"Ide memodifikasinya dari pak Pengurus, jadi lebih kuat dan menambah kapasitas," ujarnya.

Sementara penerimanya adalah Kelompok Tani KUD Sawit Makmur Mandiri III, Kelompok Tani Berdikari, dan Kelompok Tani Mandiri. Pihaknya juga memberikan pelatihan terkait Best Management Practices (BMP) untuk budidaya tanaman kelapa sawit.

"Ini merupakan tindak lanjut kegiatan kemitraan. Mudah-mudahan bermanfaat, supaya terus terbina lagi hubungan dengan mereka, adalah nilai tambahnya karena bermitra dengan kita,” katanya.

Sumedi, salah satu anggota Kelompok Tani menyambut baik bantuan ini. Selama ini, PT Socfindo juga memperhatikan masyarakat.

"Banyak yang telah diberikan oleh PT Socfindo, termasuk perbaikan infrastruktur seperti jalan. Tentu berterima kasih bisa digunakan secara bergantian dengan anggota yang memerlukannya," pungkasnya.

Editor : Mohd Fadly Pelka

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut