get app
inews
Aa Read Next : Cooling System Kapolres Batu Bara Ajak Warga Ikut Sukseskan Pilkada Serentak 2024

Cooling System Bhabinkamtibmas Polsek Medang Deras Cegah Timbulnya Potensi Konflik

Jum'at, 05 Juli 2024 | 12:01 WIB
header img
Foto, Personil Polsek Medanga Deras Bersama Masyarakat iNewsAsahanRaya,id/Herman

BATU BARA, iNewsAsahanRaya,id - Polsek Medang Deras Polres Batu Bara menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024, Polres Batu Bara melalui Bhabinkamtibmas yang berada di jajaran Polsek Medang Deras melaksanakan silaturahmi bersama masyarakat. 

Kegiatan silaturahmi dilakukan oleh Bhabinkamtibmas di masing-masing wilayah binaan yang berada di wilayah Hukum Polres Batu Bara. Jumat (05/07/2024).

Kapolres Batu Bara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb, SH. S.I.K, melalui Kasi Humas Polres Batu Bara AKP AH Sagala mengatakan, di tahapan menjelang Pigub dan Pilbup Tahun 2024, pihaknya turun langsung ke tengah masyarakat memberikan sosialisasi dan pemahaman agar pelaksanaan Pemilu berjalan dengan aman, damai dan kondusif.

Hal ini merupakan arahan dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo guna menjaga keamanan menjelang, saat dan sesudah pelaksanaan Pemilu serentak 2024, ujarnya.

Melalui para Bhabinkamtibmas, Polsek Medang Deras hadir di tengah-tengah masyarakat dalam rangka upaya mengantisipasi terhadap potensi gangguan Kamtibmas selama tahapan pilgub dan pilbup pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang, ucapnya.

Pada kesempatan ini Bhabinkamtibmas juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar masyarakat mendukung kinerja Polri dalam hal memelihara kamtibmas menjelang pemilu 2024 dan menolak segala berita hoax dan ujaran kebencian berbau SARA yang bisa memecah belah persaudaraan.

Kami ingin menciptakan suhu politik yang tenang dan menghindari adanya tensi tinggi serta konflik yang muncul dalam kampanye dan proses pemilihan umum, lanjut Kasi Humas Polres Batu Bara.

Ditambahkan, pihaknya mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bekerja sama dan bersinergitas bersama TNI-Polri dalam suatu Cooling System untuk antisipasi perpecahan dan potensi konflik di tengah masyarakat, agar persatuan dan kesatuan bangsa dapat terjaga, sehingga Pemilu yang aman dan damai dapat terwujud.

Editor : Mohd Fadly Pelka

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut