get app
inews
Aa Read Next : BRI Rantauprapat Teken MoU Dengan Kejari Labuhanbatu

BRI Rantauprapat Peringati HUT ke-79 Republik Indonesia

Sabtu, 17 Agustus 2024 | 23:37 WIB
header img
Foto, Karyawan Bank Rakyat Indonesia Cabang Rantauprapat usai upacara HUT ke-79 Republik Indonesia. iNewsAsahanRaya.id/ Fadly Pelka.

LABUHANBATU, iNewsAsahanRaya.id - BRI Branch Office Rantauprapat turut memperingati HUT ke-79 RI dengan melaksanakan upacara di pelataran parkir Gedung BRI BO Rantauprapat, Sabtu (17/8/2024). Upacara diikuti seluruh Insan Brilian BRI Branch Office Rantauprapat, yang kompak mengenakan Pakaian Nasional (Adat Daerah).

Branch Manager BRI Rantauprapat, Winoto, selaku Inspektur Upacara yang mengenakan pakaian adat Batak menyampaikan tema tahun ini merefleksikan 3 transisi penting bagi Indonesia yaitu menyongsong Ibu Kota baru, pergantian pemimpin, serta pencanangan Visi Indonesia Emas 2045.

"Dengan semangat baru yang kuat untuk menyukseskan 3 transisi besar, maka persatuan Nusantara yang berprinsip pada nilai luhur terus digaungkan untuk mewujudkan Indonesia maju,” katanya.

Winoto menyebutkan, pertumbuhan ekonomi Indonesia semakin menunjukan perbaikan yang ditunjukan oleh pertumbuhan GDP di kuartal II 2024 sebesar 5,05% YoY, inflasi tercatat menurun sebesar 2,51% YoY pada kuartal II, dan tingkat kemiskinan mengalami penurunan sebesar 0,33% YoY pada kuartal I 2024 menjadi sebesar 9,03% dengan total jumlah penduduk miskin sebesar 25,22 juta orang.

“Perbaikan kondisi ekonomi Indonesia menunjukkan bahwa peluang-peluang bisnis di Indonesia terus membaik. Kondisi ini harus dijadikan momentum bagi BRI dan insan BRIlian untuk dapat memanfaatkan perbaikan perekonomian Indonesia dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan kinerja individu dan Perusahaan. Sehingga, BRI dapat terus memberikan sumbangsih terhadap perekonomian Indonesia,” ujarnya.

Winoto berharap kepada segenap Insan BRIlian, untuk terus berfokus pada pertumbuhan yang berkualitas, baik pada pertumbuhan dana murah maupun pertumbuhan aset yang berkualitas dengan menguasai nasabah-nasabah prime di masing-masing wilayah kerja BRI.

“Disamping itu, tetap fokus pada optimalisasi penyelamatan dan penyelesaian aset-aset bermasalah. Maka dengan fokus pada pertumbuhan ekonomi, kinerja BRI akan menjadi optimal dan dapat memberikan manfaat kepada pribadi individu Insan Brilian, BRI dan bangsa Indonesia. Semoga kedepan lebih baik lagi dari sebelumnya,” pungkas dia.

Editor : Mohd Fadly Pelka

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut