Bengkel Las Sahabat Andong Terima Bantuan UMKM dari PT Inalum

Fadly Pelka
Foto, Bengkel LAS Andong Terima Bantuan UMKM Dari PT Inalum, iNewsAsahanRaya.id/Fadly Pelka.

BATU BARA, iNewsAsahanRaya.id - PT Inalum di Kabupaten Batubara terus memberikan dukungan kepada pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Kali ini dukungan Inalum menyasar kepada usaha bengkel las dengan memberikan bantuan berbentuk peralatan bengkel las seperti mesin las argon, mesin las listrik, mesin bubut dan bantuan alat lainnya. 

Sebagai bentuk investasi sosial dan memberikan manfaat kepada masyarakat, dukungan PT Inalum kepada pelaku usaha UMKM terus bergulir sebagai investasi sosial, Inalum kali ini menyasar kepada pelaku usaha bengkel las Sahabat Andung yang terletak di desa Lalang Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batubara, Rabu (01/05/2024).

Selain memberikan dukungan moril seperti pelatihan keterampilan mengelas pelatihan manajemen dan marketing kepada pelaku usaha bengkel las. PT Inalum juga memberikan dukungan material yang pastinya memberikan keuntungan moral dan materil bagi pelaku usaha bengkel las dalam produksi karya kerjanya. 

Sebagai bentuk dukungan PT Inalum memberikan bantuan berupa alat-alat bengkel secara gratis dan alat-alat bengkel secara bertahap seperti mesin las argon, mesin las listrik, mesin bubut, mesin gergaji, mesin bor dan bantuan lainnya. 

Dengan dukungan ini, PT Inalum berharap dapat membantu pemulihan ekonomi masyarakat dan mampu menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat khususnya Kabupaten Batubara. 

Pelaku usaha bengkel las Sahabat Andung OK Irwansyah mengaku sejak tahun 2008 hingga 2015 sudah menekuni usaha bengkel las namun belum berstatus sebagai Mitra binaan Inalum dan saat itu usahanya hanya memiliki 1 karyawan saja. 

Berlanjut di tahun 2016 hingga saat ini usaha bengkel las Sahabat Andung sudah berstatus sebagai Mitra binaan Inalum. 

Sejak menjadi Mitra binaan Inalum orderan usahanya mengalami peningkatan yang cukup lumayan sehingga harus melakukan penambahan tenaga kerja yang sebelumnya hanya merekrut 1 karyawan saja seiring berjalan waktu bengkel las Sahabat Andung saat ini sudah memiliki sebanyak 12 karyawan atau tenaga kerja. 

Terkait upah karyawan, Andong menjelaskan bahwa upah kerja karyawan saat ini sesuai dengan Upah Minimum Kabupaten Kota (UMK) dan bagi tenaga kerja yang memiliki skill di atas rata-rata akan diberikan upah yang lebih sesuai dengan kemampuannya. 

Kepada PT Inalum, OK Irwansyah berharap agar program investasi sosial ini terus bergulir sehingga warga Batubara lainnya dapat menerima manfaat dari program Mitra binaan PT Inalum tersebut. 

Editor : Mohd Fadly Pelka

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network