31 Tim Ikuti Turnamen Voli Piala D'Gamsu, Edimin : Saya Tambah Hadiahnya

Fadly Pelka
Foto : Kedua tim voli saat berlaga di turnamen yang digelar di Desa Rintis, Kecamatan Silangkitang. iNewsAsahanRaya.id/ Fadly Pelka.

LABUSEL, iNewsAsahanRaya.id - Turnamen bola voli kategori putra dan putri se-Kabupaten Labuhanbatu Raya yang memperebutkan Piala D'Gamsu (Gabungan Anak Muda Suhud) telah resmi digelar. Bupati Labuhanbatu Selatan H. Edimin membuka langsung kompetisi ini, memberikan hadiah tambahan sebesar Rp. 10 juta kepada pemenang.

Acara tersebut berlangsung di Dusun Suhud, Desa Rintis, Kecamatan Silangkitang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan pada Minggu (12/5/2024).

Dalam sambutannya, Bupati Edimin sangat mengapresiasi panitia yang menyelenggarakan kegiatan tersebut. Sebagai bentuk dukungan, ia menambahkan hadiah kepada para juara sebesar Rp. 10 juta.

Namun, ia juga menegaskan bahwa hadiah tersebut akan dicabut jika ada peserta yang terbukti positif mengonsumsi narkoba. 

"Secara pribadi saya menambah 10 jt untuk hadiah turnamen ini. Tapi ada syaratnya, jangan nanti bagi yang juara saya tes urine ada yang positif narkoba. Nanti kita batalkan hadiahnya, setuju ya," ucapnya.

Edimin juga mengingatkan juri untuk memimpin pertandingan dengan adil dan para pemain menjunjung tinggi sportivitas serta menjauhi narkoba.

"Ingat dewan juri harus adil, jangan berpihak kemanapun. Begitu juga para pemain, kita junjung tinggi sportifitas, jauhi narkoba," tandasnya.

Salah satu panitia kegiatan, Jurianto mengatakan, turnamen ini diikuti oleh 21 tim putra dan 10 tim putri, dengan durasi pelaksanaan selama 30 hari. Setiap harinya, akan ada 6 tim yang bertanding.

"Dengan jadwal 4 tim pada siang hari dan 2 tim pada malam hari. Panitia telah menyiapkan pencahayaan lapangan untuk pertandingan malam," ujarnya.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati yang telah hadir dalam acara tersebut.

"Tentu ini menjadi kebanggan bagi kami, beliau dapat hadir dan membukanya secara langsung. Semoga yang kita selenggarakan dapat berjalan dengan lancar," pungkasnya.

Seorang warga setempat, Diki Suyatno, juga mengungkapkan rasa syukurnya atas adanya turnamen tersebut. Selain sebagai hiburan, turnamen ini juga memberikan peluang kepada pedagang UMKM lokal untuk berjualan di sekitar lokasi acara.

"Alhamdulillah sangat bersyukur, ini kan salah satu kegiatan positif kan dapat menghibur warga disini pada umumnya, warga juga bisa berjualan di sekitar lokasi," jelasnya.

Editor : Mohd Fadly Pelka

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network