1 Rumah Semi Permanen Ludes Terbakar di Medan

Yudha Bahar
Foto : Kobaran api melahap 1 unit rumah semi permanen di Marelan. INewsAsahanRaya.id/ Yudha Bahar.

Medan, iNewsAsahanRaya.id - Diduga akibat arus pendek listrik dari kabel yang terkelupas, 1 unit rumah semi permanen di Rengas Pulau, Medan ludes terbakar. Cepatnya kobaran api melahap rumah yang terbuat dari kayu, membuat korban tidak dapat menyelamatkan barang-barang berharga dari dalam rumah, sabtu (25/05/2024).

Kobaran api dengan cepat melahap satu unit bangunan rumah semi permanen di Jalan Marelan Lima, Gang Kermin, Lingkungan XV Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan, Medan.

Bangunan rumah yang terbuat dari kayu membuat api dengan cepat berkobar dan melahap seluruh bangunan beserta isinya.

Samsidar (58) pemilik rumah mengatakan, api pertama kali terlihat dari kabel yang terkelupas diatap dalam kamar dimana cucunya sedang tidur.

"Dari listrik itulah korslet dirungan kamar, nampak diatas itu api keluar, tolong-tolong aku bilang sama orang, itulah baru datang orang. Trus aku nampak kabelnya rusak terkelupas, dari situ apinya tidak ada aku nyolok apa-apa, ngecas tidak ada", ucap Samsidar.

Melihat api kian membesar, korban bersama suami langsung menyelamatkan sang cucu keluar rumah dan berteriak minta tolong, hingga warga membantu menyiram api dengan air seadanya.

30 menit kemudian api berhasil dipadamkan setelah 4 unit mobil pemadam kebakaran dari pemko Medan diterjunkan kelokasi kebakaran.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini, namun korban mengalami kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Kini petugas kepolisan dari Polsek Medan Labuhan masih menyelidiki penyebab pasti kebakaran. 



Editor : Mohd Fadly Pelka

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network