Rumah di Labusel Ludes Terbakar Rata dengan Tanah

Randi Kurniawan
Satu unit rumah di Desa Aek Goti, Kecamatan Silangkitang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Lasbusel), hangus terbakar dalam peristiwa kebakaran. Foto: Randi Kurniawan

LABUSEL, iNewsAsahanRaya.id - Satu unit rumah di Desa Aek Goti, Kecamatan Silangkitang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Lasbusel), hangus terbakar dalam peristiwa kebakaran. Beruntung, api tidak merambat ke rumah yang berada di sebelahnya, dan tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Namun, sayangnya, tidak ada harta benda yang berhasil diselamatkan.

Kebakaran ini terjadi pada Jumat pagi dan rumah yang terbakar adalah milik Amirul Adam Siregar yang berusia 44 tahun, seorang warga Desa Aek Goti. Material bangunan sebagian terbuat dari papan, dan angin kencang membuat api dengan cepat membesar. Warga setempat berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya sebelum petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi.

Salah satu warga, Risma, mengetahui peristiwa ini setelah mendengar pemberitahuan dari toa masjid. Hal ini langsung menghebohkan warga setempat, yang bergegas menuju lokasi kejadian.

Kepala dusun Aek Goti, Hendra Syahputra Harefa, mengungkapkan bahwa rumah tersebut dihuni oleh satu keluarga dengan total 9 orang. Kebakaran ini bermula dari salah satu kamar, dan anak yang mengetahuinya segera memberitahukannya kepada orang tuanya.

Ketika api terlihat, sudah terlalu besar, dan pemilik rumah mulai berteriak histeris sambil meminta pertolongan. Beruntung, api tidak merambat ke rumah yang ada di sebelahnya. Meskipun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, tidak ada harta benda yang berhasil diselamatkan.

Pemilik rumah yang terkena dampak kebakaran telah diungsikan ke salah satu rumah kosong yang tidak jauh dari lokasi kebakaran. Pihak pemerintah desa juga telah menyediakan bantuan pangan kepada mereka.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network