get app
inews
Aa Read Next : Penyaluran APBN Tumbuh Seiring Kenaikan Inflasi di Labuhanbatu Raya

H Edimin Terima Penghargaan Dari Bank Indonesia

Sabtu, 25 Mei 2024 | 11:29 WIB
header img
Foto, H Edimin saat menerima penghargaan dari Bank Indonesia. iNewsAsahanRaya.id/ Fadly Pelka.

LABUSEL, iNewsAsahanRaya.id - Bupati Labuhanbatu Selatan (Labusel), H. Edimin, menerima penghargaan dari Bank Indonesia Perwakilan Pematangsiantar dalam kategori Tim Pengendalian Inflasi Daerah Teraktif III.

Penghargaan ini diberikan pada acara Capacity Building dan High Level Meeting (HLM) TPID & TP2DD yang melibatkan delapan kabupaten/kota di wilayah Sisi Batas Labuhan yang digelar di JW Marriott Hotel Medan, Rabu (22/5)

Bupati H. Edimin saat dikonfirmasi iNews.id, Sabtu (24/5/2024) menegaskan, penghargaan ini merupakan hasil dari upaya koordinasi, kolaborasi, dan kerja sama antara semua pemangku kepentingan terkait di Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

“Penghargaan ini merupakan hasil dari koordinasi, kolaborasi dan kerjasama dari semua stakeholder terkait dalam rangka pengendalian inflasi di Labusel dengan tujuan utama untuk menjaga kesejahteraan masyarakat,” kata dia.

Ia menambahkan, adapun upaya yang dilakukan untuk menekan inflasi tersebut diantaranya, pelaksanaan pasar murah menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) seperti Idul Fitri dan Natal/Tahun Baru, Sidak Pasar guna memastikan ketersediaan bahan pokok, gerakan pangan murah untuk mengatasi lonjakan harga pangan.

Selanjutnya, pemantauan harga harian terhadap 14 bahan pokok penting di pasar, penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan serta rapat teknis dan high level meeting TPID untuk koordinasi pengendalian inflasi.

Editor : Mohd Fadly Pelka

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut