get app
inews
Aa Read Next : H Edimin Terima Penghargaan Dari Bank Indonesia

12 Tahun Menabung, Wartawan Media Cetak di Labusel Berangkat Haji

Selasa, 04 Juni 2024 | 16:01 WIB
header img
Foto, wartawan media cetak, Rudi Afandi Simbolon beserta istri saat mengikuti bimbingan dan manasik haji di Labuhanbatu Selatan. iNewsAsahanRaya.id/ Randi Kurniawan.

LABUSEL, iNewsAsahanRaya.id - 12 tahun menabung, seorang wartawan media cetak di Kabupaten Labuhanbatu Selatan berangkat haji. Salah satu wartawan senior bernama Rudi Afandi Simbolon (39) tersebut akan berangkat menuju Asrama Haji Medan pada Selasa malam bersama 293 jemaah calon haji lainnya di Kloter 22.

Rudi Afandi Simbolon berhasil mewujudkan impiannya untuk menunaikan ibadah haji. Pria yang sehari-hari berprofesi sebagai jurnalis media cetak ini menabung selama 12 tahun untuk melaksanakan rukun islam yang kelima tersebut.

Dikonfirmasi iNews.id pada Selasa (4/6/2024) di kediamannya yang berada di Kotapinang, ia akan berangkat bersama istri serta kedua orang tuanya.

Menurutnya, beberapa tahapan seperti cek kesehatan, bimbingan dan manasik haji telah dilalui.

Rudi menceritakan, bersama sang istri mendaftar haji pada tahun 2016 lalu, sementara kedua orang tuanya telah mendaftar terlebih dahulu. Mengingat kondisi orang tuanya menggunakan kursi roda karena salah satu kakinya diamputasi, sehingga butuh pendamping.

Kemudian, adanya kebijakan baru pemerintah terkait kuota tambahan bagi pendamping lansia pada musim haji tahun ini, Rudi pun memanfaatkannya dengan mengajukan permohonan tersebut.

"Sebenarnya belum jadwal saya berangkat, tapi ada peraturan baru dari pemerintah bahwa tahun ini bisa mengajukan permohonan untuk pendamping lansia, jadi saya ajukan, alhamdulillah dimudahkan Allah, disetujui dan bisa berangkat bersama kedua orang tua saya dan istri," ujarnya.

Rudi pun mengaku sangat bersyukur dan mendoakan para jurnalis lainnya dapat menunaikan ibadah haji.

"Saya doakan kawan-kawan media yang lain nantinya dapat pergi kesana. Mohon doanya bagi kami juga, semoga perginya dalam keadaan sehat dan pulangnya juga sehat," tuturnya.

Editor : Mohd Fadly Pelka

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut