Kapolres Batu Bara Raih Penghargaan Dari Kemenkeu RI

Fadly Pelka
Foto, Kapolres Batu Bara. iNewsAsahanRaya.id/ Fadly Pelka.

BATUBARA, iNewsAsahanRaya.id - Kapolres Batu Bara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb, S.H., S.I.K., menerima piagam penghargaan sebagai juara terbaik ke 2 se Indonesia dalam hal capaian nilai Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran T.A. 2023 tingkat satuan kerja (Satker) kategori Pagu Sedang Lingkup POLRI, yang digelar oleh Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Republik Indonesia.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Kapolri, Jendral Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo. M.Si., saat pembukaan Rakernis Pusdokkes, Puslitbang, Puskeu dan Pusjarah, di Aula Rupatama Mabes Polri Jakarta, Senin (03/06/2024).

Kapolres Batu Bara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb diwakili Kasi Humas AKP A.H. Sagala saat dikonfirmasi menjelaskan, IKPA tersebut merupakan indikator yang ditetapkan oleh Kementerian Keuangan selaku Bendahara Umum Negara

Hal ini dimaksudkan untuk mengukur kualitas kinerja pelaksanaan anggaran belanja Kementerian Negara atau Lembaga dari sisi kesesuaian terhadap perencanaan, efektivitas pelaksanaan anggaran, efisiensi pelaksanaan anggaran dan kepatuhan terhadap regulasi.

Adapun penghargaan yang diberikan berdasarkan penilaian terhadap delapan IKPA, salah satunya merupakan faktor penilaian opini dari BPK RI, dalam rangka mempertahankan laporan keuangan Polri T.A 2023 untuk mencapai kembali opini wajar tanpa Pengecualian (WTP), ungkapnya.

"Disaat bersamaan ada juga Kapolres yang menerima penghargaan yakni Polres Nganjuk, Polres Tulungagung, Polres Luwu Utara," ujarnya.

Atas peraihan itu, Kasi Humas mengucapkan syukur dan berharap melakukan terobosan sekaligus bertekad untuk mempertahankan reward yang didapat.

"Alhamdulillah, semoga ini menjadi acuan kami untuk berbuat yang terbaik lagi kedepannya," pungkasnya.

Editor : Mohd Fadly Pelka

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network