get app
inews
Aa Read Next : Pertandingan Eksibisi Awali Turnamen Inalum Cup

Dikunjungi Bupati, Korban Sengatan Listrik Menangis

Rabu, 10 Agustus 2022 | 14:18 WIB
header img
Foto, Anto Korban Sengatan Listrik Menangis Dikunjungi Bupati Zahir. iNewsAsahanraya.id/Fadly Pelka.

BATU BARA, iNews.id - Seorang pria yang tangannya diamputasi tak kuasa menahan tangis haru, setelah dirinya dikunjungi Bupati dan mendengar segala keperluannya untuk mendapat perawatan medis akan ditanggulangi pemerintah batu bara, Selasa (09/08/2022).

Legiarto alias anto (32)warga Desa Aras, Kecamatan Air Putih, Batu Bara, terpaksa merelekan tangan kirinya diamputasi akibat tersengat listrik saat dirinya bekerja memasang tenda teratak.

Anto dan ibunya pun tak kuasa menahan haru melihat kedatangan Bupati Zahir yang secara langsung mengunjungi kediamannya, untuk melihat kondisi luka pada kakinya yang masih belum sembuh akibat sengatan listrik. Secara spontan Anto memegang tangan Bupati Zahir dengan isak tangisnya seraya memohon dan mengucapkan, "Saya ingin sembuh pak", dengan wajah penuh harap sambil menangis.

Selanjutnya di desa yang sama Bupati Zahir mengunjungi Robiansyah (6), anak dari pasangan Surianto dan Siti yang menderita luka bakar akibat bermain bola api dan disiram bensin oleh temannya sendiri yang diketahui memiliki gangguan jiwa, akibatnya tangan dan kaki mengalami luka bakar yang sangat parah.

Melihat kondisi kedua warganya tersebut Bupati Zahir langsung memerintahkan Dinas Kesehatan dan Dirut RSUD Batu bara, Guruh Wahyu Nugraha agar melengkapi segala keperluan kedua warga tersebut sehingga dapat segera mendapat perawatan medis hingga sembuh.

"Dinas Kesehatan dan Dirut RSUD tolong ya penuhi keperluan Anto dan Roby biar cepat dirawat, kasian mereka" ucap Zahir.

Kedatangan Bupati Zahir di Desa Aras ini juga disambut hangat oleh emak-emak disekitar yang meminta Zahir untuk bersuafoto dengan mereka.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Sekretaris Satpol PP Hanafi, Sekretaris Dinas Pendidikan Darwinson Tumanggor, Direktur RSUD Batu Bara dr. Guruh Wahyu Nugraha, Camat Air Putih Khaidir Lubis dan kepala desa aras M. Yusuf.

Editor : Mohd Fadly Pelka

Follow Berita iNews Asahanraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut