Logo Network
Network

Buruknya Kwalitas Air PDAM Tirta Tanjung, PD Aljam’iyatul Washliyah Salurkan 20000 Liter Air Bersih

Iwan Obot
.
Minggu, 28 Agustus 2022 | 10:01 WIB
Buruknya Kwalitas Air PDAM Tirta Tanjung, PD Aljam’iyatul Washliyah Salurkan 20000 Liter Air Bersih
Foto, PD Al Jamiyatul Washliyah Ustadz Al Asari S. Ag, M. Si salurkan bantuan air bersih. iNewsAsahanraya.id/Fadly Pelka.

BATUBARA, iNewsAsahanraya.id – Akibat matinya air dari Perusahaan Air Minum (PAM) di Tanjung Tiram, Pimpinan Daerah (PD) Alwashliyah Batu Bara salurkan air bersih 20 ribu liter di Desa Indrayaman Kecamatan Talawi dan Tanjung Tiram, Batu Bara, Jumat (26/ 08/2022).

Turut dalam penyampaian, Pengurus Cabang (PC) Aljam'iyatul Washliyah Kecamatan Tanjung Tiram dan PC Kecamatan Talawi.

Sulitnya air bersih di tempat tersebut karena tidak dapat beroperasi dan buruknya kualitas air yang disalurkan PAM.

Ketua PD Aljam'iyatul Washliyah Kabupaten Batu Bara Ustadz Al Asari S. Ag, M. Si menyampaikan, bantuan Kemanusiaan Air Bersih ini untuk warga Tanjung Tiram sekitarnya bersama PC Al Washliyah Tanjung Tiram dan Talawi dari seputar Simpang Empat Tanjung Tiram menuju Pasar Miring.

Menurut Al Asri, Ikhtiar ini mewujudkan Panca Amal Al Washliyah yang diamanahkan para pendiri, PD Al Washliyah Batu Bara insya Allah hari ini akan melaksanakan implementasi air bersih siap minum bagi masyarakat yang membutuhkan.

"Penyaluran sebesar 20.000 liter air siap minum kepada masyarakat dilatar belakangi adanya laporan yang menyebutkan bahwa sudah 5 hari warga tidak mendapatkan layanan air dari PDAM TIRTA TANJUNG” tuturnya.

Al Washliyah berusaha memberi solusi untuk ummat, sekedar meringankan beban warga, ujar Al Asari.

Editor : Mohd Fadly Pelka

Follow Berita iNews Asahanraya di Google News

Bagikan Artikel Ini