Ditabrak Truk Tronton Pelajar di Batu Bara Tewas

Iwan Obot
.
Rabu, 14 September 2022 | 17:51 WIB
Foto, Korban kecelakaan lalu lintas inisial MA seorang pelajar saat akan dievakuasi. iNewsAsahanRaya.id/Fadly Pelka.

BATU BARA, iNewsAsahanRaya.id - Meski Satlantas Polres Batu Bara terus menerus menyampaikan imbauan melalui sekolah-sekolah agar pelajar tidak mengendarai Sepeda Motor (Septor) ke sekolah namun masih banyak yang mengabaikannya.

Akibatnya, kembali terjadi kecelakaan lalu lintas antara Septor dengan mobil pribadi dan mobil truk tronton yang mengakibatkan seorang pelajar tewas mengenaskan.

Demikian disampaikan Kasat Lantas Polres Batu Bara AKP Eridal Fitra melalui Kasi Humas Polres Batu Bara Iptu RN Zebua, Rabu (14/9/22).

Disebutkan Zebua, kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan seorang pelajar berinisial MA (16) warga Dusun Pandau Palas Desa Lalang Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara yang mengendarai Sepeda Motor Supra tanpa plat Nopol tewas di TKP terjadi di Jalinsum Medan - Kisaran KM 102 - 103 tepatnya di Dusun Anggrek Desa Sipare-pare Kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara, Selasa (13/9/22) sekira pukul 14.30 Wib.

Dipaparkan Zebua, awal kecelakaan bermula saat Septor Supra tanpa plat Nopol dikendarai MA datang dari arah Kisaran menuju arah Medan, setiba di TKP diduga kurang hati-hati mencoba mendahului mobil pribadi yang tidak diketahui nopolnya yang berada di depannya searah.

Namun Septor menyenggol bagian kanan mobil pribadi yang langsung tancap gas sehingga oleng dan jatuh bersama pengendara ke kanan jalan. Saat bersamaan datang Mobil Truck Tronton BK 8883 XV yang dikemudikan Agus SD (49) warga Jalan Sawo Lingkungan II Kelurahan Sentang Kecamatan Kota Kisaran Timur Kabupaten Asahan dari arah depan dan langsung melindas korban MA dengan ban belakang kanan truk. Akibatnya, korban MA menderita luka robek terbuka dikepala kanan sampai ke belakang telinga kanan, luka robek di dada, luka robek dan patah di pergelangan tangan kiri dan tewas di TKP.

Petugas yang tiba di TKP langsung mengevakuasi korban ke Klinik Swandy serta melakukan olah TKP. Sementara Septor yang dikendarai korban mengalami rusak pada batok depan dan kap bodi kanan dan kiri pecah serta batangan tengah bengkok. Sedangkan Mobil Truck Tronton BK 8883 XV tidak mengalami kerusakan.

"Kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan berikut pengemudi truk telah kita amankan di Pos Lantas Indrapura guna proses hukum lebih lanjut", ujar Iptu RN Zebua.

Terkait kerapnya kecelakaan lalu lintas yang menimpa anak dibawah umur, Sat Lantas Polres Batu Bara menyampaikan imbauan kepada orang tua agar tidak mengijinkan anaknya yang masih dibawah umur untuk mengendarai sepeda motor.

Editor : Mohd Fadly Pelka
Bagikan Artikel Ini