get app
inews
Aa
Read Next : Karyawan Terima Gaji Salah Transfer Rp2,6 Miliar Langsung Kabur

Bank Salah Transfer Rp89 Miliar, Pasangan Muda Suami Istri Foya-Foya hingga Main Judi

Rabu, 21 September 2022 | 11:06 WIB
header img
Bank salah transfer hingga sekira Rp89 miliar membuat pasang muda suami istri ini kaya mendadak dan berfoya-foya. Foto/One News New Zealand via The Mirror

ROTORUA, iNewsAsahanRaya.id - Bank salah transfer hingga sekira Rp89 miliar membuat pasang muda suami istri ini kaya mendadak dan berfoya-foya. 

Pasangan ini berasal dari Selandia Baru menerima transfer dalam jumlah yang salah sebesar NZD10 juta atau Rp89 miliar. 

Nah kisah mereka kemudian diangkat dalam sebuah layar lebar. Pasangan itu bernama Hui Gao yang populer dengan sebutan Leo dan Kara Hurring. 

Kisah mereka dimulai ketika Gao mengajukan pinjaman NZD100.000 ke bank Westpac untuk membantu bisnis pompa bensinnya yang sedang berjuang di Rotorua, Selandia Baru, pada 2009. 

Pinjaman itu disetujui oleh Westpac. Namun, seorang pegawai bank melakukan kesalahan dengan menambahkan beberapa nol, menjadikan Gao sebagai jutawan dadakan. 

Gao dan istrinya sadar uang itu bukan milik mereka. Namun, itu tidak menghentikan mereka untuk menikmati setiap menit uang tunai tersebut. Pasangan itu melarikan diri, dan menghabiskan banyak uang untuk berfoya-foya, termasuk berjudi dan menginap di hotel bintang lima. 

Perburuan internasional akhirnya diluncurkan, tetapi pasangan itu menghabiskan dan menarik total NZD6,78 juta sebelum mereka ditangkap oleh polisi. Kisah hidup mereka telah diangkat dalam film "Runaway Millionaires". 

Kini, seorang mantan teman flat pasangan itu, Bianca Taute, mengingat bagaimana dia melihat "banyak angka nol" ketika dia melihat rekening online Gao.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Asahanraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut