Sopir dan Kernet Truk Pengangkut Gabah Tewas Tersengat Listrik

Iwan Obot
.
Jum'at, 23 September 2022 | 14:43 WIB
Foto, Truk pengangkut gabah terbakar bersama supir dan kernet. iNewsAsahanRaya/Istimewa.

SERDANG BEDAGAI, iNewsAsahanRaya.id - Untung tak dapat diraih malang tak dapat ditolak, niat bekerja untuk mengais rejeki buat belanja kebutuhan anak dan istri, seorang supir dan kernet truk pengangkut gabah tewas setelah tersengat listrik di bak truk, usai menyenggol kabel PLN.

Peristiwa tragis itu terjadi di pinggir Jalan Dusun Barisan Sidikalang I, Desa Gelam Sei Serumah, Kecamatan Bandar Khalifah, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara. Korban yakni Turiman (42), warga Desa Binjai, Kecamatan Tebing Syahbandar, Sergai dan Irul (38), warga Desa Penggalangan, Kecamatan Tebing Syahbandar, Sergai.

Kepala Seksi Humas Polres Tebing Tinggi, AKP Agus Arianto, mengatakan insiden itu terjadi pada Rabu (21/9/2022) malam.

Saat itu kedua korban tengah memperbaiki susunan gabah padi yang mereka angkut dengan Mitsubishi Truk Colt Diesel Warna Kuning bernomor polisi BK 8350 EX. Mereka memarkirkan truk mereka di pinggir jalan dan lalu naik ke bagian bak truk untuk memperbaiki susunan gabah padi yang dibawa. Namun mereka tak sadar di atas truk tempat mereka berhenti terpasang kabel tegangan menengah milik PLN.

"Dugaan sementara keduanya menyentuh kabel itu hingga tersengat listrik dan akhirnya meninggal dunia," kata AKP Agus, Kamis (22/9/2022).

Kondisi korban yang tersengat listrik, pertama kali diketahui oleh dua orang yang tengah melintas di lokasi tersebut. Mereka melihat ada kobaran api di atas truk tersebut. Setelah diperiksa ternyata api berasal dari tubuh korban dan gabah yang terbakar akibat api yang muncul dari sengatan listrik.

"Setelah listrik dipadamkan, kedua korban lalu dievakuasi dan dibawa ke RS Bhayangkara Tebingtinggi. Untuk saat ini kasus ini masih kita lidik," ucapnya.

Editor : Mohd Fadly Pelka
Bagikan Artikel Ini