get app
inews
Aa Read Next : Pelaku Pembacokan Tukang Parkir Diringkus Polisi

Youtuber Asahan dan Ikhwan Lubis Berbagi Nasi Kotak Disambut Meriah Warga Batu Bara

Rabu, 29 Maret 2023 | 15:23 WIB
header img
Foto, Ikhwan Lubis bersama Youtuber dan Warga Batu Bara. iNewsAsahanRaya.id/Fadly Pelka.

BATU BARA, iNewsAsahanRaya.id - Dewan Pembina sekaligus Pendiri Komunitas Sedekah Jumat (KSJ), Kombespol (Purn) H. Ikhwan Lubis, SH, MH, tidak kehabisan akal untuk mengedukasi masyarakat agar gemar berbagi.

Kali ini tepatnya pada Selasa (28/3/2023), Ikhwan Lubis dan KSJ-nya turut menggandeng para YouTuber yang terkenal asal Asahan untuk ikut membagikan nasi kotak di Kabupaten Batu Bara.

Para YouTuber yang ikut serta tersebut pun yaitu Bams Marpaung dan Surya Manurung serta keluarganya. Rombongan KSJ beserta para YouTuber tersebut pun tampak tour berbagi di 3 titik, yakni di Kecamatan Lima Puluh, Kecamatan Tanjung Tiram, dan Kecamatan Sei Suka.

Pantauan iNewsAsahanRaya.id, para rombongan tiba dan berbagi di Simpang Empat Tanjung Tiram sekitar pukul 16.00 wib. Kemudian para rombongan kembali bergerak ke Kecamatan Lima Puluh dan tepat pukul 17.00 wib, rombongan pun tiba dan berbagi di depan Mesjid Al-Ikhlas.

Setelah itu para rombongan bergerak lagi menuju Simpang Tugu Inalum di Kecamatan Sei Suka. Setibanya disana pukul 18.00 wib mereka langsung bergegas membagikan nasi kotak kepada para pengendara.

Tidak sedikit pula dari para pengendara dan warga sekitar yang mampir dan mengajak para YouTuber itu untuk berfoto selfie. Acara sederhana tersebut pun tampak semarak berkat kehadiran para YouTuber.

Dewan Pembina sekaligus Pendiri Komunitas Sedekah Jumat (KSJ), Kombespol (Purn) H. Ikhwan Lubis, SH, MH, mengatakan apresiasinya kepada para YouTuber yang bersedia ikut dengannya dalam acara berbagi di Kabupaten Batu Bara.

Ikhwan Lubis yang akrab disapa sang Pejuang Duafa ini juga berharap semoga nasi kotak yang dibagikannya tersebut dapat membantu Masyarakat khususnya yang beragama Islam yang saat ini sedang menjalankan ibadah puasa. Lebih lanjut dikatakan Ikhwan, dirinya bersama KSJ tidak bosan-bosannya untuk mengajak para donatur untuk terus berbagi.

"Melalui kegiatan ini, kami tetap mengajak para donatur agar senantiasa menyisihkan rezekinya. Sehingga kita dapat terus berbagi dan membantu sesama kita yang lebih membutuhkan. Jangan pernah takut sedekah, karena sedekah banyak manfaatnya," tegasnya.

Editor : Mohd Fadly Pelka

Follow Berita iNews Asahanraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut